Ketua Komisi A DPRD Kendal, Munawir

Ketua Komisi A DPRD Kendal : Pemerintah Juga Harus Perketat Zona Hijau

BOSTHOMSON, KENDAL – Melonjaknya jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Kendal, menjadi perhatian Ketua Komisi A DPRD Kendal, Munawir.

Hingga Sabtu, 26 Juni 2021 Kasus terkonfirmasi positif virus Covid-19 di Kabupaten Kendal berjumlah total 9.565 orang. Dan sebagian besar Kecamatan telah ditetapkan menjadi Zona Merah.

Dengan banyaknya zona merah di kecamatan-kecamatan yang ada di Kendal Munawir berharap kecamatan-kecamatan tersebut, harus mampu dan berhasil kembali masuk ke zona hijau.

Munawir mengajak seluruh masyarakat yang masih berada di zona kuning (risiko rendah), zona orange (risiko sedang) dan zona merah (risiko tinggi) untuk dapat mencontoh daerah yang berada di zona hijau.

“Saya mengingatkan, agar pemerintah secara struktur juga memperhatikan dan mengawasi zona hijau. Sehingga aktivitas sosial dan ekonomi dapat kembali berjalan dengan produktif, namun tetap aman Covid-19,” kata Munawir.

Ia berharap Tim Satgas Covid-19 Kecamatan bersama pemerintah desa, harus bisa bekerja keras dalam melakukan pengawasan kepada masyarakat di wilayahnya.

“Saya ada keluhan dari masyarakat di dapil 4, bahwa di daerahnya yang notabene zona hijau masih bisa mengadakan acara pernikahan secara bebas dan ada pelanggaran protokol kesehatan di sana. Ini juga harus jadi perhatian satgas setempat,” ungkapnya.

Selain itu, Munawir mengingatkan, agar disiplin dan kepatuhan seluruh anggota masyarakat itu perlu diperketat. Karena peraturan telah ditetapkan Pemerintah.

“Sehingga, dengan pengetatan ini, akan berdampak pada penekanan potensi penularan Covid-19 pada suatu daerah. Apalagi, didukung dengan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, ditambah pengawasan dari Satgas,” pungkasnya.(Hans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *