Kepedulian Ketua Komisi A DPRD Kendal Kepada Warga Ditengah PPKM Darurat

BOSTHOMSON, KENDAL – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kendal, H Munawir, merasa prihatin dengan pandemi corona yang berdampak pada perekonomian warga khususnya kelas menengah ke bawah.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang hidup dalam ekonomi prasejahtera, Ketua Komisi A tersebut, sambil bersepeda, menemui beberapa warga dan membagikan amplop yang berisi uang guna membantu meringankan beban warga.

“Hari ini saya kembali bagi-bagi sedekah kepada warga di wilayah Kecamatan Rowosari dan sekitarnya. Tujuan saya hanya peduli kepada warga yang terdampak pandemi,” ungkap Munawir, Rabu (14/7/2021).

Sambil memberikan bantuan, ia juga pesan kepada warga untuk selalu patuh kepada protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19.

“Ya saya menemui dan menyapa warga sambil bersepeda. Karena kebiasaan saya sehari-hari. Saya berbagi kepada mereka ada yang Rp 50 ribu juga ada yang Rp 100 ribu. Selain itu saya meberikan pemahaman untuk mematuhi protokol kesehatan. Terutama memakai masker dan jaga jarak,” ungkapnya.

Munawir berharap, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga terutama pada maaa PPKM Darurat yang juga berdampak kepada warga.

“Saya harap jangan lihat isinya, tapi bagaimana kami peduli terhadap kondisi warga yang saat ini sedang menghadapi pandemi dan PPKM Darurat. Sehingga warga aktivitasnya dibatasi,” tandasnya.

Tidak hanya warga yang sempat ia temui saja di rumah-rumah, dan di jalan-jalan, bahkan warga yang sedang bekerja di sawah pun juga ia beri bantuan.

Sementara itu menurut pengakuan salah seorang warga Rumiyati, dirinya tidak menyangka, jika pagi ini ketiban rejeki dari Munawir.

“Alhamdulillah, saya gak nyangka cuma menyapa pak Kaji Nawir (Munawir), saya langsung dikasih amplop berisi uang. Matur nuwun njih pak kaji,” ungkapnya.

Warga lain Suryadi, dirinya yang saat itu sedang berada di sawah mengaku kaget didekati Munawir. Setelah berbincang-bincang sejenak kemudian Munawir memberikan amplop berisi uang.

“Ya kaget juga, saya pas disawah kemudian didatangi pak Kaji. Kami ngobrol sejenak tentang pandemi. Kemudian pas pamit pak kaji memberi saya amplop berisi uang. Alhamdulillah,” ujarnya. (Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *