Kendal Sumbang Dua Emas dan Satu Perunggu, Jateng Juara Umum Kickboxing PON XX

BOSTHOMSON, KENDAL – Tiga atlet Kickboxing asal Kabupaten Kendal yang mewakili Provinsi Jawa Tengah, pada laga ekshibisi PON XX di Papua, menorehkan prestasi yang memuaskan.

“Alhamdulillah tim Kickboxing PON XX Jawa Tengah berhasil mendapatkan dua medali perunggu dan tiga medali emas,” tulis Ery Wijayanto, Binpres Kickboxing Kabupaten Kendal, melalui pesan singkat, Kamis malam (23/9/2021).

Dirinya menjelaskan, medali yang dicapai Jawa Tengah tersebut, dua emas dan satu medali perunggu disumbangkan atlet Kendal.

“Dua medali emas Jateng masing-masing disumbangkan oleh Alfi Syifa di kelas 51 kilogram Putra dan Dini Alimah S di kelas 48 kilogram Putri. Sedangkan medali perunggu disumbangkan Dikta Fiana W di kelas 52 kilogram Putri,” paparnya.

Ery menyebut kemenangan Alfi Syifa diraih setelah mengalahkan Glenn atlet dari Sulawesi Utara. Kemudian Dini Alimah mengalahkan Novia P juga asal dari Sulawesi Utara.

“Dengan kemenangan ini, atlet Kickboxing Jawa Tengah meraih juara umum untuk cabor Kickboxing pada laga ekshibisi PON XX di Papua,” jelas Eri.

Terpisah, Ketua Umum KONI Kendal, Subur Isnadi mengucapkan selamat kepada atlet dan pelatih Kickboxing yang telah berhasil menyumbang medali.

‘Tentu masyarakat Kendal bangga atas prestasi tersebut. Semoga bisa lebih ditingkatkan dan juga minimal menyumbang emas di porprov nanti,” kata Subur.

Sementara itu, Ketua Kickboxing Kendal, Paramestri Sekar Kinanti merasa senang dan bangga dengan prestasi atlet-atletnya, yang sudah membawa nama harum Kendal.

“Harapannya kedepan, ini bisa menjadi inspirasi memacu dan memotivasi atlet-atlet kickboxing kendal untuk meraih prestasi di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya,” ungkapnya.

Di Kabupaten Kendal, saat ini ada lebih kurang 12 camp latihan kickboxing. Dan para atlet yang berprestasi ini, berasal dari camp Rujak Beling Sabuk Alu (RUBELSALU). (Hans)