Acara Panggung Kahanan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Rabu (21/04/2021)

Kendal Menjadi Lokasi Pertama RoadShow Panggung Kahanan

KENDAL – Kabupaten Kendal menjadi lokasi pertama digelarnya “Panggung Kahanan” yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Acara yang digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Rabu (21/04/2021) tersebut merupakan roadshow session ketiga yang digelar secara virtual melalui akun Youtube dan Facebook Ganjar Pranowo.

Selain Kendal Panggung Kahanan yang di sponsori oleh Bank Jateng ini juga akan di gelar di Pati, Kota Magelang, Cilacap, Kota Solo, dan Kota Pekalongan mulai 21 April hingga 08 Mei mendatang.

Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranonowo mengatakan kehadiran Panggung Kahanan ini merupakan upaya Pemerintah Jawa Tengah untuk menghidupkan kembali panggung kesenian yang mati suri karena pandemi Covid-19, tentunya dengan konsep yang aman sesuai protokol kesehatan. Dengan begitu, seniman berbagai genre di Jawa Tengah tetap dapat berekspresi dan berkarya di tengah Pandemi Covid-19.

“Harapannya meskipun digelar secara virtual tapi ini merupakan salah satu cara untuk Seniman agar bisa berkarya dan tetap berkreasi meskipun di masa Pandemi, para seniman jangan berkecil hati meskipun belum maksimal tapi kita coba mencari jalan keluar agar para seniman bisa berkarya sehingga ekonomi kreatif bisa berjalan,” ungkap Ganjar.

Pimpinan Cabang Koordinator Semarang Imam Hanafi yang didampingi Kepala Kantor Cabang Bank Jateng Kendal, Suko Haryadi mengatakan Kegiatan Panggung Kahanan tersebut merupakan pelipur lara dan upaya menggiatkan kembali para seniman untuk kembali berkreasi.

“Acara ini bisa mengobati kerinduan para pegiat seni, agar bisa terus berkreasi. Saya berharap, ke depan makin banyak pihak yang menyelenggarakan acara dengan konsep virtual,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu musisi Kendal yang tampil mengisi acara Panggung Kahanan , Mutik Nida menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Ganjar Pranowo yang telah berinisiasi menggelar acara Panggung Kahanan ini. Ia berharap dengan adanya Panggung Kahanan ini musisi-musisi di Jawa Tengah bisa kembali berkreasi karena selama pandemi seniman sangat kesulitan untuk pentas

“Terima kasih banyak kepada Pak ganjar, kita berkeinginan supaya besok-besok bisa manggung seperti dulu lagi, Ini sangat bagus, kalau bisa malah ditambah lagi (kota) biar tidak ada yang iri,” kata Mutik Nida.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *