Kembali Berprestasi, Atlet Taekwondo Kendal Raih “Terbaik Senior Putra” di Ajang National Heroes Day

BOSTHOMSON, KENDAL- Setelah meraih 48 medali di ajang piala Menpora RI, kini atlet Taekwondo Kendal berhasil meraih 14 medali, di ajang National Heroes Day, yang dilaksanakan selama dua bulan, sejak 10 September hingga 10 November 2021 lalu.

Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki yang mendengar kabar tersebut, mengucapkan selamat kepada para atlet pemula dari cabang olahraga Taekwondo, atas prestasi yang sudah diraih.

Dirinya berharap kepada Pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Kendal untuk terus mencari dan membina bibit-bibit atlet, sehingga bisa terus berprestasi di kejuaraan yang lebih tinggi.

“Saya kenal baik dengan mas Heru, saya pesan kepada beliau untuk terus mengasah atlet-atletnya, supaya bisa lebih berprestasi di berbagai ajang, bahkan sampai internasional. Sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Kendal,” ungkap Pakde Bas, sapaan akrabnya, Minggu (21/11/2021).

Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Kendal, Wibowo Heru memaparkan, selain meraih 5 emas, 3 perak dan 6 perunggu di kelas Poomsae dan Speed Kicking, atlet Taekwondo Kendal juga meraih predikat “Pemain Terbaik Poomsae Festival Putra”.

Muhammad Irfan Maulana, yang memperoleh predikat sebagai "Pemain Terbaik Poomsae Festival Putra", di Ajang National Heroes Day
Muhammad Irfan Maulana, yang memperoleh predikat sebagai “Pemain Terbaik Poomsae Festival Putra”, di Ajang National Heroes Day

“Adapun kelima atlet yang menyabet medali emas, diantaranya, Muhamad Irfan Maulana, M Bintang Muria Fahri, Putri Cahya Aisya, Eriska Nur Ramadhani dan Nur Muhamad Rois,” paparnya.

Sedangkan untuk medali perak, lanjut Heru, para atletnya berhasil meraih tiga perak, yakni Julian Aldi Pribadiawan, Airesa Pracita dan Muhammad Ilham Adiyatma.

“Untuk keenam atlet pemula peraih medali perunggu diantaranya, Muhammad Nara Arganta, Bima Pramatta Putra, Laili Annisa Rizky, Rajendra Yudya Pratama, Rizky Aditama Manik dan Muhammad Rizqi Ramadhan,” imbuh Heru.

Dirinya berharap, dengan prestasi ini bisa terus memotivasi atlet Taekwondo Kendal untuk meraih prestasi yang membanggakan.

“Bukan hanya membawa nama baik sekolah dan kampung, para atlet juga bisa membuat bangga orang tua dan Kabupaten Kendal tentunya. Jadi teruslah berlatih dan berikan prestasi yang terbaik,” ujar Heru.

Sementara itu, atlet Taekwondo Muhammad Irfan Maulana, yang memperoleh predikat sebagai “Pemain Terbaik Poomsae Festival Putra”, mengaku bangga.

“Alhamdulillah saya bisa meraih medali emas di Ajang National Heroes Day dan menjadi atlet senior terbaik putra. Saya mengucapkan terima kasih kepada sabeum dan pengurus TI Kabupaten Kendal. Semoga Taekwondo Kendal semakin maju dan jaya,” ungkapnya.

Muhammad Irfan Maulana yang lahir di Kendal, 19 Juli 1997, merupakan anak didik dari Sabeum (Pelatih) Zamawi di Club GTC Kaliwungu Kendal. Saat ini ia memegang sabuk DAN 3 Kukiwon.

“Dengan digelarnya kejuaraan secara virtual ini, para atlet Taekwondo bisa terus bertanding dan berprestasi, membawa nama baik Kabupaten Kendal, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujarnya. (Win).