Damkar berusaha memadamkan api yang membakar rumah Warsi di Desa Bangunsari Kecamatan Pageruyung. Kamis(22/04/2021)

Kebakaran Di Pageruyung Lalap Rumah Warga

Kebakaran melanda rumah milik Warsi (72) di Dusun Bakalan Rt 06 Rw 03 Desa Bangunsari kecamatan Pageruyung Kabupaten Kendal, Kamis (22/4/2021).

Menurut keterangan saksi Zaenap (56) warga Dusun Bakalan RT 06 RW 03 Desa Bangunsari, pada saat kejadian ia tengah menonton televisi dirumah sebelahnamun kaget mendengar adanya suara ledakan. Selanjutnya dirinya keluar untuk mencari sumber ledakan yang ternyata berasal  dari rumah milik Warsi yang telah dilalap api.

“Setelah mendengar suara ledakan saya cek ternyata ada api sudah membesar, kemudian saya teriak minta tolong dan warga berdatangan bersama-sama memadamkan api,” jelas Zaenap.

Sementara menurut keterangan saksi lain, Habibi (36) mengatakan, api cepat membesar karena rumah yang terbuat dari kayu.

“Ada satu unit sepeda motor korban merk Beat 2018 dan juga sepeda onthel yang ikut terbakar,” ujarnya.

Camat Pageruyung, Dwi Cahyono yang berada di lokasi mengatakan, api bisa dipadamkan, dan tidak merambat ke permukiman warga lainnya.

“Berkat kerja sama warga bersama Damkar dan petugas dari Kecamatan Pageruyung, anggota Polsek Pageruyung dan anggota Koramil Pageruyung berhasil memadamkan api sekira jam 10.00 WIB,” ungkapnya.

Meski kebakaran tidak sampai memakan korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materiil hingga puluhan juta rupiah.(Win)