Kawal Aspirasi Masyarakat, Mas Vino Juga Ajak Mitra Kerja Berjuang Bersama dan Tuntaskan Program yang Belum Terlaksana

KENDAL – Anggota komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Mochamad Herviano Widyatama melakukan kegiatan kunjungan kerja Reses di Kabupaten Kendal, Selasa (27/4/2021). Reses virtural menjelang berbuka puasa itu digelar di Balai Desa Bumiayu, Kecamatan Weleri, diikuti oleh kader partai dan masyarakat umum. Dalam kesempatan itu, ia berjanji akan mengawal aspirasi masyarakat mulai dari bedah rumah hingga pembangunan rumah susun (Rusun) pondok pesantren.

“Terimakasih kepada mitra kerja Kementerian PUPR, Kemenhub, KemendesPDTT, Basarnas dan BMKG untuk program-program usulan yang sudah terlaksana dan berjalan dengan baik, seperti dipaparkan oleh perwakilan mitra kerja,” katanya.

Acara diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan itu dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal Ahmad Suyuti, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kendal Bintang Yudha Daneswara, Kasatker OP SDA Balai Pemali Juana, PPK Ruswa dan RUK Satker Penyediaan Perumahan BP2P Jateng III, Plt Kepala Balai Besar Pelatihan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Yogyakarta, Koordinator BMKG Provinsi Jateng, Kepala BMKG Maritim Semarang, Kepala Basarnas Provinsi Jateng. Reses ditutup dengan tausiyah oleh Kiai Muhaimin Al-Hafidz, Pengasuh Ponpes Al-Amin Desa Galih, Kecamatan Gemuh.

Herviano mengajak mitra kerja untuk berjuang bersama-sama dan sekaligus meningkatkan kerjasama serta fokus pada program-program yang belum terlaksana. Semua demi masyarakat khususnya Kabupaten Kendal terutama pada saat pandemi ini. Ia berharap kepada mitra kerja agar program untuk padat karya dapat ditingkatkan kembali, supaya dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat.

“Sehingga masyarakatpun bersemangat menjalankan pola hidup yang sehat dan bersih,” ujarnya.

Herviano menyatakan, bebeberapa program usulan di Kabupaten Kendal yang telah terlaksana maupun sedang dalam proses antara lain, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya(BSPS) sebanyak 400 titik, Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah(PISEW) sebanyak 7 titik dengan melibatkan 16 desa, Sanitasi Berbasis Pesantren (Sanitren) sebanyak 18 titik, Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat (Pamsimas) di 3 desa, Sanitasi Berbasis Desa (Sanides) di 6 desa, Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3TGAI) di 59 titik, dan Bantuan Pengembangan 4 Bumdes (Badan Usaha Milik Desa).

“Kemudian Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) untuk nelayan Bandengan dan nelayan Gempolsewu, serta Pembangunan Tower Rusun untuk Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadhilah dan Pondok Pesantren Salaf APIK Kauman Kaliwungu Kendal,” tukasnya.

Dalam reses secara virtual, politisi PDI Perjuangan tersebut juga mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya 53 prajurit TNI AL KRI Nanggala 402 di Selat Bali dan gugurnya Kepala BIN Daerah Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Dani Nugraha Karya di Beoga, Papua. Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan.

“Semoga pengabdian dan pengorbanan para pahlawan bangsa ini mendapat ridho disisi Allah SWT, Amin,” doanya.

Diakhir Reses, Herviano berpesan agar masyarakat senantiasa melaksanakan gerakan disiplin 5M, yaitu: memakai masker; mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir; menjaga jarak; menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi. Ia juga mengajak masyarakat untuk bergotong-royong membantu kerja pemerintah, antara lain mengawal program vaksinasi, tetap memakai masker walau sudah divaksin.

“Serta bersabar menahan rindu dari sanak saudara di lain daerah untuk mengikuti himbauan pemerintah dalam mudik lebaran Idul Fitri 1442H ini agar penyebaran virus covid-19 tidak meluas dan dapat terkendali,” pungkas pria yang akarb disapa Mas Vino tersebut.(Win/Zhaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *