Kapolres Kendal Beri Sepeda Baru Untuk Aira Bocah Yatim Piatu Karena Covid-19

BOSTHOMSON, KENDAL – Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto menyambangi salah satu anak yatim piatu di Boja Kendal, Kamis (12/8/2021).

Kedatangan Kapolres di Dukuh Gentan Lor Desa Boja untuk memberikan hadiah sepeda baru kepada bocah berusia 10 tahun, Aira Sefianida Osifa, yang menjadi yatim piatu setelah kedua orangtuanya meninggal dunia akibat covid 19.

Novi yang merupakan tante Aira menceritakan, Ayah Aira merupakan anggota Polri yang berdinas di Polda Metro Jaya dan meninggal dunia akibat Covid-19 pada 12 Juli 2021 lalu. Sebelumnya Aira tinggal bersama orangtuanya di Bekasi namun karena kedua orangtuanya meninggal Novi membawa Aira tinggal bersamanya di Boja.

“Ayahnya meninggal dunia 12 Juli dan ibunya dua hari kemudian akibat covid 19. Aira Sekarang Aira ikut bersama saya dan kakek neneknya di Boja. Sebelumnya tinggal di Bekasi karena seorang diri saya bawa ke Kendal dan pindah sekolah disini,” jelas Novi.

Menurut penuturan Novi, Aira bersama kedua orangtuanya, sempat menjalani perawatan di rumah sakit akibat terpapar covid 19.

Aira nampak tegar, saat Kapolres menyapa dan memberikan sepeda baru untuk dirinya. Kapolres meminta Aira Sefinda Osifa untuk menaiki sepeda barunya dan senang mendapatkan hadiah tersebut.

“Kami juga akan membantu biaya pendidikan Aira selama belajar di Kendal, tidak hanya itu setiap bulan juga akan memberikan uang saku kepada Aira agar terus belajar dan meraih cita-citanya menjadi seorang polisi,” ujar Kapolres.

Kapolres Kendal menambahkan, ada sekitar 94 anak yang menjadi yatim piatu karena orangtuanya meninggal akibat virus Covid-19

“Di Kendal ada sekitar 94 anak yatim piatu akibat orangtuanya meninggal dunia karena covid 19 dan akan kita berikan santunan,” katanya.

Kapolres berharap santunan yang diberikan setidaknya bisa membantu mengurangi beban. Pihaknya bersama TNI dan Pemerintah Daerah akan melakukan penyelusuran untuk memberikan bantuan dan santunan kepada anak-anak yang ditinggalkan orangtuanya karena Covid-19.

“Kita akan terus menyelusuri anak anak yang menjadi yatim piatu untuk kita santuni. Sesuai arahan Kapolda Jawa Tengah dengan program aku sedulurmu, Polres Kendal siap memberikan santunan kepada mereka,” imbuhnya.(Win).