Kapolda Jawa Tengah Tinjau Vaksinasi Dan Bakti Sosial Alumni AKPOL 97 di Ponpes ARIS Kaliwungu

BOSTHOMSON, KENDAL – Kapolda Jateng
Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau kegiatan vaksinasi dan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Alumni Akpol 97 Wira Pratama Berbakti, di pondok pesantren ARIS, Desa Krajankulon, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Senin (20/9/21).

Kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial yang bertema “Bersatu Bangkit Dari Pandemi” dihadiri oleh Bupati Kendal, Kapolres Kendal dan Dandim 0715/Kendal tersebut diikuti oleh 600 santri Pondok Pesantren ARIS.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat jumpa pers memberikan apresiasi kepada para alumni Akpol yang telah melakukan kegiatan vaksinasi dan bakti sosial di Pondok Pesantren ARIS Kaliwungu.

“Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia, untuk itu saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada rekan -rekan Akpol angkatan 97 yang telah memberikan pengabdiannya selama 25 tahun ini,” ujar Kapolda.

Selain itu Kapolda juga menjelaskan bahwa Polda Jawa Tengah pada hari ini menggelar Operasi Kepolisian Patuh Candi yang dilaksanakan mulai tanggal 20 hingga 03 Oktober 2021mendatang.

“Saya mohon maaf kepada masyarakat sekiranya nanti terganggu kegiatannya. Operasi lalu lintas yang kita lakukan ini adalah upaya preventif dan represif, yaitu terkait kegiatan himbauan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ahmad Luthfi menambahkan pihaknya akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi secara masal untuk meningkatkan hert immunity, sehingga memberikan ruang gerak untuk roda perekonomian bagi masyarakat.

“Saya juga berpesan, walaupun rekan-rekan dan masyarakat sudah divaksin, namun protokol kesehatan menjadi prioritas utama yang harus tetap dilaksanakan dengan baik sehingga kita terbebas dari Covid-19,”pungkasnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Aris Putri, Kiai Hafidhin mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jawa Tengah dan Alumni Akpol 97 serta Bupati Kendal beserta jajaranya yang telah mengadakan kegiatan vaksinasi dan bakti sosial di Ponpes ARIS.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda, Alumni Akpol 97, Bupati Kendal atas diadakannya vaksinasi dan bakti sosial ini, karena hal ini sangat bermanfaat bagi para santri,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan vaksinasi, pemberian sembako, dan mendengarkan sambutan Kapolri melalui virtual.(Win).