Kades Kebonagung Ngampel Kendal Ajak Warganya Tes Swab Antigen

BOSTHOMSON, KENDAL – Sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada warganya serta untuk memastikan wargnya tidak terpapar Covid-19 usai insiden pembubaran panggung hiburan yang diadakan di Desa Kebonagung Kecamatan Ngampel, Kepala Desa Kebonagung Widodo melakuka tes Swab Antigen secara acak kepada sejumlah warganya.

Menurut Widodo, dirinya berinisiatif mengajak warga yang mengikuti acara Panggung Hiburan HUT RI untuk diajak ke Puskesmas Ngampel melakukan tes Swab antigen agar memastikan tidak ada klaster baru dalam acara tersebut.

“Bagaimanapun acara tersebut sebagai Kepala Desa saya salah dan sebagai bentuk pertanggung jawaban saya mengajak warga untuk tes Swab untuk memastikan keadaan warga,”ujar Widodo.

Widodo bersama beberapa warga menjalani test Swab antigen dan hasilnya negatif. “Saya berharap warga yabg ada di sejita lokasi negatif semua,”jelasnya.

Widodo juga mempersilahkan dan menanghung biaya jika ada warga yang ingin melakukan tes Swab.

“Warga saya persilahkan untuk Swab test, saya tidak ingin warga terkena Covid dengan adanya acara tersebut,”lanjutnya.

Menurut Widodo dari 10 warga yang melakukan test di Puskesmas Kecamatan Pegandon hasilnya negatif.

Warga RT 3 RW 1 Desa Kebonagung, Isdaryanto mengaku malah itu dirinya berada di lokasi panggung saat kejadian pembubaran acara, dan siap mengikuti test swab antigen seperti intruksi Kades.

“Saya dan warga lain siap untuk di Swab biar ada kepastian tidak ada yang tertular Covid 19 dan hasilnya negatif,”ujar Isdaryanto.(Win).