Jelang Libur Nataru, Satlantas Polres Kendal Makasimalkan Pengamanan

BOSTHOMSON, KENDAL – Satlantas Polres Kendal akan semakin memperketat pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, menyusul pencabutan aturan PPKM level tiga libur Nataru.

Hal ini disampaikan oleh Kasatlantas Polres Kendal AKP Ilham Syafriantoro, Senin (13/12/2021). Ilham mengatakan dalam pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, jajaran Satlantas Polres Kendal akan maksimal dalam pengamanan dan penerapan protokol kesehatan guna mengantisipasi klaster baru Covid-19.

Kasatlantas Polres Kendal menghimbau terkait adanya pencabutan aturan PPKM level tiga pada libur nataru, namun masyarakat diharapkan tidak melakukan kegiatan yang menciptakan kerumunan di luar rumah, dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Kita mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Kendal, virus Covid masih ada, masyarakat jangan sampai mengabaikan prokes karena berbicara dua libur besar nasional yang terdahulu yaitu tahun baru dan lebaran terjadi lonjakan yang signifikan, tentu saja kita belajar dari pengalaman jangan sampai moment libur nataru ini menjadi lonjakan yang ketiga,” katanya.

Terkait kesiapan menjelang operasi lilin 2021, AKP Ilham menjelaskan Polres Kendal akan mendirikan sembilan pos pengamanan pada titik-titik rawan.

“Pospam terdiri dari dua di rest area, dua di batas Kota, dan Kabupaten, serta satu pelayanan di alun-alun Kabupaten Kendal, dan empat pospam gereja, jadi tentu saja itu berdasarkan intelijen dan kerawanan-kerawanan yang perlu kita antisipasi menjelang perayaan Nataru,” jelas AKP Ilham.

Dalam operasi lilin dimulai tanggal 24 sampai Desember sampai dengan 2 Januari 2022 mendatang, pihaknya akan melakukan pendataan kepada para pelaku perjalanan.

Jangan sampai euforia dari masyarakat mengabaikan protokol kesehatan, nanti para pelaku perjalanan tetap akan kita lakukan pendataan sampai level terkecil. Kita akan mendata dari mana, dan tujuannya kemana,” pungkasnya.(Win).