Pertandingan Persahabatan antara Tim Sepakbola Pemkab Kendal melawan Tim Sepakbola PDAM Tirto Panguripan Kendal, Rabu (16/6/2021).

Jelang Laga Dengan Pemkot Semarang, Pemkab Uji tanding Melawan PDAM Kendal

BOSTHOMSON, KENDAL – Tim Sepakbola Pemkab Kendal berhasil mengalahkan Tim Sepakbola PDAM Tirto Panguripan Kendal, dengan skor 3-1 di pertandingan Persahabatan antara Tim Sepakbola Pemkab Kendal melawan Tim Sepakbola PDAM Tirto Panguripan Kendal, berlangsung di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Rabu (16/6/2021).

Pertandingan terlihat seru karena salah satu pemain dari Tim Pemkab Kendal adalah Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Selain itu, tim sepakbola dari Pemkab Kendal diisi oleh pemain yang terdiri dari Forkopimda Kabupaten Kendal. Sedangkan dari PDAM diisi Direktur PDAM Sunanto dan Karyawan.

Dalam petandingan tersebut Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang bertindak sebagai steiker terlihat lihai dalam bermain sepak bola.

Bahkan pada babak pertama, tim sepakbola Pemkab unggul terlebih dahulu berkat 3 gol yang diciptakan oleh Bupati dengan nomer punggung 17.

Pada babak kedua, tim sepakbola PDAM berhasil merubah kedudukan menjadi 3-1. Skor tersebut bertahan, hingga peluit panjang dibunyikan.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto usai pertandingan mengaku senang bisa mengikuti pertandingan persahabatan ini. Dirinya bermain selama 90 menit penuh.

“Ya ini sebagai laga persahabatan dan menjalin keakraban antara Pemkab dengan PDAM Tirto Panguripan Kendal,” ujarnya.

Menurut Dico pertandingan tersebut, sebagai ajang uji coba atau pemanasan dan seleksi para pemain yang akan mengukuti laga persahabatan melawan tim sepakbola Pemerintah Kota Semarang.

Selain itu, dengan pertandingan seperti ini bisa membangkitkan semangat sepakbola Kendal termasuk dalam memajukan Persik Kendal.

“Insya Allah besok Jumat kita akan melakukan tanding persahabatan melawan Pemkot Semarang di Semarang. Dan laga sore ini sebagai ajang pemanasan untuk laga nanti,” ungkapnya.

Sementara itu Direktur PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan persahabatan antara Pemkab dengan PDAM Kendal.

Menurutnya, PDAM Tirto Panguripan menurunkan 25 pemain dalam pertandingan sore ini.

“Rasanya senang bisa bermain dengan Bupati dan Wakil Bupati. Jadi kita bermain santai penuh dengan keakraban. Apalagi rata-rata pemain kami sudah berusia diatas 50 tahun,” ujarnya.

Sunanto juga berpesan kepada karyawannya yang rata-rata bekas pemain-pemain profesional, untuk bermain sportif dan penuh kehati-hatian.

“Saya sampaikan kepada para karyawan agar bermain dengan santai dan sportif juga menghindari jangan sampai emosi. Karena ini adalah pertandingan persahabatan yang penuh dengan keakraban,” tandas Sunanto.(Hans)