Jalin Silaturahmi, Keluarga Besar RSI Kendal Gowes Bersama Bupati

BOSTHOMSON, KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto gowes bersama keluarga besar Rumas Sakit Islam (RSI) Kendal, Minggu (12/12/2021).

Gowes yang diikuti oleh Direktur RSI bersama jajarannya, serta dua anggota DPRD Kabupaten Kendal tersebut mengambil rute mulai dari Rumah Dinas Bupati di Kelurahan Jetis Kecamatan Kota Kendal menuju RSI Weleri, Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan dirinya bersama keluarga besar RSI gowes bersama guna menjalin silaturahmi sekaligus melakukan diskusi terkait kesehatan.

“Kegiatan kita kali ini sepedaan aja, silarurahmi sekaligus diskusi tentang kesehatan. Selain itu RSI ini juga sebentar lagi akan ada kegiatan peresmian gedung baru yang akan kita support karena ini bagus untuk kemajuan Kabupaten Kendal,” ujar Bupati.

Bupati Kendal bersama keluarga besar RSI Kendal usai gowes melakukan diskusi bersama
Bupati Kendal bersama keluarga besar RSI Kendal usai gowes melakukan diskusi bersama

Direktur RSI Kendal, dr Suhadi menuturkan keluarga besar RSI telah bersama Bupati Kendal melakukan kegiatan gowes ini tujuannya untuk olahraga bersama, guna meningkatkan immunitas karena Kendal kini telah berada di level 1 PPKM.

“Jadi ini tujuannya olahraga, karena kebetulan Kendal ini sudah level 1, sudah zona putih makanya aktivitas olahraga, pendidikan dan kesehatan sudah berjalan normal, intinya tetap dengan memperhatikan protpkol kesehatan,”tutur dr Suhadi.

Terkait antisipasi adanya lonjakan gelombang ketiga Covid-19 menjelang libur natal dan tahun baru, dr Suhadi menjelaskan RSI telah menyiapkan tempat tidur sesuai intruksi Dinas Kesehatan Kendal yakni minimal sepuluh persen dari total ketersediaan tempat tidur yang ada.

“Kebetulan total bed kita kan ada 200, bahkan kita sudah menyiapkan bukan 20 tapi 30 bed untuk mengantisipasi jika nanti terjadinya gelombang ketiga Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut dr Suhadi menambahkan meskipun RSI telah membuka jam bezuk, namun pihaknya tetap memberlakukan screening dan protokol kesehatan yang ketat kepada para pengunjung,” pungkasnya.(Win).