Jadi Trek Unggulan Di Jawa Tengah, Bupati Kendal Resmikan Kawasan Sport Tourism Bike Park Kenjuran

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal targetkan lima jalur sepeda sebagai Kawasan Sport Tourism Bike Park di Kabupaten Kendal.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat meresmikan Kawasan Sport Tourism Bike Park bertema Downhill dengan ketinggian 1379 Mdpl di Bukit Kenjuran Lereng Gunung Prau Kecamatan Sukorejo. Minggu (3/10/2021).

Bupati mengatakan diresmikannya Sport Tourism Bike Park di Kenjuran merupakan salah satu langkah pemkab Kendal untuk mewujudkan Kabupaten Kendal sebagai pusat industri dan pariwisata.

“Trek yang ada di Kenjuran ini sudah di kenal banyak orang. Memang ini adalah trek unggulan di Jawa Tengah. Hari ini kita resmikan agar kedepan bisa lebih diperhatikan lagi, harapannya ekonomi dan UMKM disini bisa meningkat dan bisa menjadi trek destinasi wisata yang bagus,” ujarnya.

Dalam peresmiannya Bupati melakukan penandatanganan pada monumen tugu yang berada di awal trek Downhill, kemudian melakukan uji coba jalur dengan menggunakan sepeda gunung beserta para rombongan.

Bupati menjelaskan panjang jalur sepeda yang berada di Kenjuran memiliki panjang 12 Km dengan trek yang bervariasi yakni selain jalan beralas tanah juga terdapat jalur bebatuan dan aspal, panorama yang disuguhkan kepada pesepeda dapat menikmati kawasan cengkeh, kebun kopi dan jambu.

“Kita sudah survey melihat juga bagaimana insfrastruturnya, ada beberapa yang harus diperbaiki agar bisa menjadi trek untuk destinasi wisata. Perlu diperlebar sedikit lagi agar para wisatawan lebih nyaman, jelasnya.

Dico menambakan ada lima jalur sepeda yang trek disiapkan untuk dijadikan jalur sepeda yang akan dijadikan kawasan sport tourism.

“Sport Tourism Bike Park yang berada di Kenjuran merupakan satu kawasan yang baru saja diresmikan dan kita telah merencanakan empat wilayah lain yang masih dalam pengembangan,” pungkasnya.(Win).