Jadi Mitra Polda Jateng, Perwakilan Wartawan Kendal Mengikuti Press Tour

BOSTHOMSON, KENDAL – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah, mengajak mitra humas, baik Pimred maupun Wartawan, dalam kegiatan Press Tour Bidhumas Polda Jateng, di D”Emmerick Salib Putih, Salatiga, Rabu (8/12/2021).

Acara dihadiri Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Irwasda Polda Jateng, Kombes Pol Untung Sudarto, Kabid Humas Polda, Muhammad Iqbal Alqudusy beserta jajaran PJU Polda Jateng, dan jajaran Kapolres di Karesidenan Semarang, serta diikuti 90 awak media, baik Pimred dan Wartawan.

Kabid Humas Polda Jateng, Muhammad Iqbal Alqudusy menegaskan, peran media sangat penting dan begitu strategis untuk membangun kamtibmas di Jawa Tengah.

“Peran media dalam membentuk, mengarahkan bahkan mengendalikan opini. Dengan pertemuan ini bisa meningkatkan tali silaturahmi dan terjalin sinergi bersama Polda Jateng menjadi baik lagi,” tandasnya.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto saat menghadiri acara pembukaan Press Tour Polda Jateng di Salatiga, Rabu (8/12/2021)
Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto saat menghadiri acara pembukaan Press Tour Polda Jateng di Salatiga, Rabu (8/12/2021)

Sementara itu, Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto yang juga turut hadir dalam acara ini, melalui Kasi Humas Polres Kendal, AKP Nundarto menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas awak media dengan bidang humas di Polda Jateng.

“Pak Kapolres senada dengan apa yang disampaikan pak Kapolda, agar semua awak media, bisa terus bersinergi dengan Kepolisian, dalam memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat,” jelas Nundarto.

Acara Press Tour, selain diisi dengan ramah tamah dan foto bersama Kapolda Jateng, juga diisi dengan kegiatan outbound dan pengundian doorprize dengan bermacam hadiah menarik.

Sememtara itu menurut salah seorang wartawan asal Kendal, Nardi, dengan kegiatan ini jalinan silaturahmi wartawan dengan Humas Polda Jateng terus terjaga dengan baik. “Kegiatan ini sangat bermanfaat,” ungkapnya. (Hans).

Keterangan foto : Perwskilan wartawan Kendal mitra Polda Jateng bersama Kasi Humas Polres Kendal, Nundarto