Jadi Desa Binaan, BPR BKK Kendal Salurkan Bantuan CSR Kepada Kelompok Ternak Kambing Purwosari Sukorejo

BOSTHOMSON KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal melalui PT BPR BKK (Perseroda) menyerahkan bantuan CSR kepada kelompok ternak kambing di Dusun Kenjuran, Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo, Selasa (28/12/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kabag perekonomian Pemerintah Kabupaten Kendal, Mohammad Eko didampingi Direktur Utama PT BPR BKK (Perseroda) Kabupaten Kendal, Ahmad Mundolin di Lapangan desa setempat.

Acara juga dihadiri Camat Sukorejo, Mansur, Kepala Desa Purwosari Muhamad Miadi, serta tujuh Kelompok Ternak Desa Purwosari.

Dalam sambutannya, Direktur PT BPR BKK (Perseroda) Kabupaten Kendal, Ahmad Mundolin mengatakan, tahun 2021 ini, pihaknya menetapkan Desa Purwosari sebagai Desa Binaan.

“Kami menetapkan desa yang paling jauh dari Kota Kendal ini, untuk dijadikan desa binaan. Seperti kita ketahui bersama, Desa Purwosari merupakan desa paling selatan di lereng Gunung Prahu dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Temanggung,” ujarnya.

Mundolin menginginkan, dengan modal yang diberikan ini nantinya bisa memajukan kelompok ternak di desa binaannya.

Penyerahan ternak kambing CSR BPR BKK kepada kelompok ternak Desa Purwosari Sukorejo, Selasa (28/12/2021)
Penyerahan ternak kambing CSR BPR BKK kepada kelompok ternak Desa Purwosari Sukorejo, Selasa (28/12/2021)

“Jumlah kambing yang diberikan 21 ekor untuk tujuh kelompok ternak Desa Purwosari. Jadi setiap kelompok ternak mendapatkan tiga ekor kambing,” papar Mundolin

Dirinya juga berharap, nanti pada saat Bupati Kendal berkunjung ke Desa Purwosari, bisa melihat ternak kambing yang ada di desa purwosari ini. Apalagi kambing bantuan tersebut sudah berkembang biak.

“Insya Allah program desa binaan BPR BKK ini akan berlanjut. Dan di tahun 2022 nanti desa binaan kami akan beralih ke desa lain. Rencananya kami akan berpindah di wilayah Siboli (Singorojo, Boja, Limbangan – red),” ungkap Mundolin.

Sementara itu Bupati Kendal dalam sambutan yang dibacakan oleh Kabag Perekonomian, Mohamad Eko mengapresiasi apa yang dakukan PT BPR BKK (Perseroda) Kendal.

“Marilah kita bersukur kapada Allah SAW karena pada hari ini, diserahkan bantuan kambing kepada kelompok tani dari PT BPR BKK Kabupaten Kendal. Tetapi saya berpesan kepada masyarakat Purwosari, dalam dua tahun kedepan nantinya bantuan tersebut kembali ke Desa Purwosari ini. Semoga nanti kambingnya saat di cek sudah berkembang biak,” tutur Kabag Perekonomian.

Eko menjelaskan, bantuan kambing kepada kelompok ternak Desa Purwosari merupakan bantuan CSR dari BPR  BKK Kendal yang bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kendal.

Dirinya juga menegaskan, pemberian bantuan ini murni untuk memajukan kelompok ternak desa binaan dan tidak ada maksud atau tendensi lain.

“Bantuan ini sifatnya produktif. Sehingga sewaktu-waktu bibit yang diberikan bisa dioper ke kelompok ternak lainnya. Kami berharap bantuan ini bisa berkembang,” harapnya. (Win)