Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Kendal, Membagikan Bantuan Sembako Kepada Penarik Becak

BOSTHOMSON,KENDAL – Ulang tahun Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) ke-41, Dewan Pimpinan Kabupaten Kendal menggegelar upacara di halaman sisi barat Rumah Dinas Wakil Bupati Kendal, Kamis (28/10/2021).

Dalam acara tersebut juga diisi bakti sosial, dengan membagikan sembako oleh Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki SH, kepada para penarik becak yang beroperasi di sekitaran rumah dinas dan alun-alun Kendal.

Kegiatan baksos dimulai dari kantor Humas RSUD dr Soewondo Kendal, kemudian bergerak bersama-sama menuju rumdin.

Setelah beramah tamah dengan Wakil Bupati, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan upacara kecil penyerahan baret ungu kehormatan kepada Windu Suko Basuki.

Lalu acara dilanjutkan dengan pemberian pengarahan oleh Windu Suko Basuki kepada pengurus IARMI DPK Kabupaten Kendal.

Dalam pengarahannya, Windu Suko Basuki dalam mengatakan, perlunya alumni resimen mahasiswa tetap menjaga nilai-nilai perjuangan.

Menurutnya, sebagai intelektual yang memiliki wawasan kebangsaan tinggi, IARMI diharapkan mampu menjadi garda terdepan dan pelopor bagi ormas-ormas yang ada.

“Utamanya dalam menyelesaikan berbagai problem yang ada di masyarakat,” tandas Wabup yang akrab disapa Pakde Bas tersebut.

Selain itu, sebagai ormas, IARMI, dituntut memiliki kesadaran empat pilar dan kesadaran idiologi.

“Di sinilah perlunya IARMI bersinergi dengan pemerintah, untuk menjadi garda terdepan dan pelopor bagi ormas-ormas lain terutama dalam penyelesaian persoalan yang ada,” imbuh Pakde Bas.

Wabup Kendal, Windu Suko Basuki atau Pakde Bas saat menyerahkan bantuan sembako kepada penarik becak di sekitar rumah dinas
Wabup Kendal, Windu Suko Basuki atau Pakde Bas saat menyerahkan bantuan sembako kepada penarik becak di sekitar rumah dinas

Acara puncak diisi dengan penyerahan secara simbolis bantuan sembako kepada penarik becak yang sudah ada rumdin.

Ketua IARMI DPK Kendal, Sutrisno SH mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan rangkaian peringatan HUT IARMI ke-41.

“Puncaknya akan diadakan pelantikan secara serentak kepengurusan IARMI Dewan Pimpinan Kabupaten se-Jawa Tengah di Solo pada tanggal 30 Oktober 2021 nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II IARMI DPK Kendal yang sekaligus sebagai Komandan Satgas Baksos, dr Muhammad Wibowo menjelaskan, kegiatan baksos dilaksanakan secara serentak di seluruh Jawa Tengah.

“Acara juga disiarkan secara live streaming oleh masing-masing region yang dipusatkan di Surakarta,” terang dokter Bowo, sapaan akrabnya, yang juga menjabat Humas RSUD dr Soewondo Kendal.

Bowo berharap IARMI DPK Kendal dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal dan berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Kendal.

“Serta  menjadi pelopor dalam membentuk generasi muda berkarakter dan berwawasan kebangsaan,” ungkapnya.

Acara dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusar IARMI, dari Pasar Gede Surakarta, dilanjutkan sambutan dari Kepala Kesbangpol Kota Semarang.

Kemudian selanjutnya acara penyerahan secara simbolis bantuan di Pasar Sampangan Semarang dan dilaksanakan serentak masing-masing DPK yang melaksanakan Baksos. Termasuk yang dilakukan oleh DPK Kendal. (Hans).