Haul Almarhum Al-Maghfurlah Kyai Musyaffa ke 36 Jadi Role Model Kegiatan Keagamaan

BOSTHOMSON, KENDAL – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Musyaffa menggelar acara pengajian dalam rangka Haul Almarhum Al-Maghfurlah Kyai Musaffa ke 36 di Ponpes Al Musyaffa Dukuh Kampir Desa Sudipayung Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal, Sabtu (6/11/2021)

Acara yang mendatangkan penceramah KH Ahmad Muwafiq atau yang sering dipanggil Gus Muwafik dari Yogyakarta, dihadiri Anggota DPR RI Mujib Rohmad, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto dan Forkopimda Kendal.

Bupati Kendal dalam sambutannya mengatakan kegiatan Haul Almarhum Al-Maghfurlah Kyai Musaffa ke 36 ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat mulai dari pintu masuk hingga di lokasi pengajian.

“Kendal telah memasuki level dua sehingga diperbolehkan melaksanakan berbagai kegiatan dengan memperhatikan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan,” kata Bupati.

Dico menjelaskan acara Haul tersebut merupakan role model kegiatan keagamaan yang dilaksanakan antara Pemerintah Kabupaten Kendal bersama pengurus Ponpes Al Musyaffa.

“Dari awal pintu masuknya satu arah, pintu keluar juga satu arah, semuanya jaga jarak, menggunakan masker dan jamaah yang hadir juga telah di vaksin dengan memperlihatkan kartu vaksi atau menggunakan aplikasi peduliLindungi,” jelas Dico.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Kendal untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi tidak ada lagi klaster baru Covid-19 di Kabupaten Kendal.

Sementara Pengasuh ponpes Al Musyaffa KH Mukhlis dalam sambutannya mengatakan acara khaul Al Musyaffa tersebut diperingati untuk selalu mengingat Almarhum kyai Musyaffa yang telah mencurahkan hidupnya untuk mengajar para santri.

“Al musyaffa saat ini sudah mencapai 2 ribu murid yang terbagi tiga kelompok pondok salaf, semi formal dan tahfid Alquran,.Kami minta doa semoga santri disini bisa menjadi santri soleh dan solekhah,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah dari Gus Muwaffiq. Pada acara tersebut juga terdapat gerai vaksinasi yang dibentuk oleh Dinas Kesehatan yang disediakan untuk tamu maupun masyarakat sekitar yang belum divaksin.(Win).