Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim 071/ Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto memantau penerapan PPKM Darurat hari pertama

Hari Pertama PPKM Darurat, Bupati Bersama Kapolres Dan Dandim Pantau Penerapan Prokes Di Limbangan

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal melaksanakan Pemberlakukan PPKM Darurat, sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat untuk wilayah Jawa dan Bali mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Pemberlakuan PPKM Darurat tersebut dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran virus Covid-19, mengingat kasus penyebaran Covid-19 terutama di Kabupaten Kendal terus meningkat.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim 071/ Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto memantau penerapan PPKM Darurat hari pertama di wilayah Pasar Susukan Desa Tamanrejo Kecamatan Limbangan, Sabtu (3/07/2021).

Bupati Kendal mengatakan pemantauan hari pertama PPKM di pasar Susukan ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan dan ketaatan seluruh masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan.

“ Kegiatan ini untuk memastikan pelaksanaan PPKM Darurat berjalan optimal di masyarakat, kuncinya masyarakat harus disiplin dalam menerapkan prokes dalam kegiatan sehari-hari agar perekonomian tetap berputar di tengah pandemi,” ujar Bupati Dico.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto menghimbau para pedagang untuk mamasang pembatas dari mika agar pedangan dan pembeli aman dalam melakukan transaksi jual beli.

“Mohon agar tiap lapak di pasar diberi penyekat dari plastik yang dibingkai sehingga antara pedagang dan pembeli tidak kontak secara langsung dan pedagang makanan tidak melayani makan ditempat melainkan harus dibungkus guna menghindari kerumunan”, kata Yuniar.

Sementara Dandim 0715 Kendal Letkol Iman Widhiarto pada kesempatan yang sama meminta kepada Pemerintah Desa Tamanrejo Kecamatan Limbangan selalu aktif turun ke masyarakat guna memantau prokes selama pemberlakuan PPKM darurat

“ Pemdes Tamanrejo kami minta lebih aktif untuk mengingatkan masyarakat tentang penerapan prokes sehingga angka penyebaran Covid 19 dapat ditekan,” ungkap Dandim.

Dalam penerapan PPKM Darurat juga terdapat aturan penutupan fasilitas umum, kegiatan seni budaya, sosial dan kemasyarakatan yang berpotensi menciptakan kerumunan. Selain juga melaksanakan pengetatan testing, tracing dan treatmen.(Win)