Gubernur Ganjar pranowo saat bertanya kepada salah satu peserta vaksinasi

Gubernur Jateng Beri Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi Di Kendal

BOSTHOMSON, KENDAL – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan apresiasi atas kinerja Kabupaten kendal dalam penyelenggaraan Sentra Vaksinasi dengan tempat yang luas.

Hal ini disampaikan Ganjar saat jumpa pers usai mengunjungi sentra vaksinasi di Stadion kebondalem Kendal, Senin (9/8/2021).

Didampingi Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen Rudianto dan Kajati Jawa Tengah, Priyanto , Ganjar mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Forkopimda dalam penyelenggaraan vaksinasi di Kabupaten Kendal.

“Terima kasih kepada Pak Bupati dan Forkopimda nya yang sudah membuat terobosan-terobosan sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan aman,”ungkap Gubernur.

Ganjar mengatakan, selain tempatnya yang luas proses pendaftaran vaksinasi di Kendal juga memudahkan masyarakat karena bisa dilakukan secara online dan melalui pesan Whatsapp atau media sosial.

“Tempatnya luas, koridornya ada 10, mudah-mudahan bisa semakin memperlancar dan semakin banyak yang divaksin jadi aktifisanya lebih nyaman karena sudah divaksin,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap pelaksanaan vaksinasi di Kendal juga bisa dijadikan percontohan bagi daerah lain. Karena proses pendaftaran vaksinasi semua dilakukan melalui online maupun sosial media sehingga percepatan vaksinasi bisa dilakukan tanpa ada kerumunan.

“Mudah-mudahan ini juga bisa menjadi percontohan. Inovasi yang kita lakukan yakni pendaftaran lewat online semua sehingga tidak menjadikan kerumunan dan klaster baru penyebaran Covid-10,” kata Bupati.

Selanjutnya rombongan melakukan kunjungan ke Pasar Pagi Kaliwungu untuk melihat secara langsung pelaksanaan Pasar sehat.(Win)