Gencarkan Vaksinasi Malam, Polres Kendal Sediakan 500 Dosis Perhari

BOSTHOMSON, KENDAL – Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi, Polres Kendal terus menggencarkan vaksinasi malam kepada masyarakat di Kabupaten Kendal terutama kepada masyarakat yang tidak bisa mengikuti vaksinasi pada siang hari.

Setelah melakukan vaksinasi malam di beberapa kecamatan di Kabupaten Kendal, Polres Kendal juga menggelar vaksinasi malam di Aula Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, Selasa (05/10/2021).

Kabagops, Kompol Winarno Panji Kusumo saat memantau kegiatan vaksinasi didampingi Kapolsek Weleri AKP Ruslan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan vaksin sebanyak 500 kuota untuk masyarakat yang tidak bisa mengikuti vaksinasi pada siang hari.

“Jadi setiap malam kami menyediakan 500 vaksin yang kami lakukan setiap malam dengan cara jemput bola. Malam ini kami melaksanakan vaksinasi malam ini bagi masyarakat di sekitar Kecamatan Weleri yang tidak bisa ikut vaksinasi siang hari,” kata Kompol Winarno.

Winarno menjelaskan vaksinasi malam ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Kendal untuk mengejar target 70% dari jumlah penduduk yang divaksin.

“Karena target vaksinasi di Kabupaten Kendal ini juga masih di bawah 70% makanya kami segera jemput bola setiap malam melaksanakan vaksinasi malam hari,” imbuhnya.

Camat Weleri, Marwoto menuturkan dengan adanya vaksinasi malam yang diselenggarakan Polres Kendal diharapkan bisa membantu masyarakat yang tidak bisa melakukan vaksinasi karena harus bekerja pada siang hari.

“Harapan kami dengan vaksinasi malam ini seluruh masyarakat bisa mengikuti vaksinasi agar virus Covid-19 segera berakhir dan kita bisa menjalani hidup normal lagi,” tuturnya.

Sementara itu Heni (35) warga Penyangkringan RT 5 RW 1, meraaa senang ada vaksinasi malam di Kecamatan Weleri, Ia mengaku harus bekerja di siang hari sehingga susah untuk mengikuti vaksinasi.

“Alhamdulillah saya bisa ikut vaksin malam, kalau siang saya bekerja jadi susah.Semoga setelah vaksin ini kami semua bisa terhindar dari virus Covid 19, dan bisa bekerja seperti semula,” ungkapnya.

Hingga akhir acara terdapat 217 pendaftar dengan rincian peserta vaksinasi berjumlah 183 orang terdiri dari 174 orang dosis pertama dan dosis kedua 7 orang, sementara peserta yang tunda 35 orang.(Win).