Apel Bakti Sosial di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kendal Selasa (15/06/2021).

Gelar Bakti Sosial Bupati Dico, Covid Jangan Dianggap Enteng

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar kegiatan Bakti Sosial di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kendal terkait dengan penanganan penyebaran virus Covid-19, di halaman SD Karangsari 3 Kecamatan Kenda, Selasa (15/06/2021).

Acara dimulai dengan upacara apel bersama yang dipimpin Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan diikuti oleh Forkopimda, anggota TNI/Polri dan tokoh masyarakat atau tokoh agama, termasuk pengurus tempat ibadah setempat.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Kendal, Marwoto dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.Dan akan menyasar di tempat-tempat ibadah dan lokasi umum yang disinyalir bisa menyebarkan Covid-19.

“Dalam acara bakti sosial ini di antaranya pemberian vaksinasi Covid-19, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di 20 lokasi sasaran di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Kendal,”kata Marwoto.

Selain itu Marwoto mengatakan, juga akan dilakukan pemasangan stiker pembatas di tempat ibadah, baik masjid maupun musala serta pemasangan spanduk di tempat-tempat ibadah dan lingkungan permukiman.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya menegaskan meskipun Pemerintah Daerah telah berupaya melakukan hal-hal yang terbaik, namun saat ini angka penularan Covid-19 di Kabupaten Kendal meningkat drastis.

“Artinya kita harus benar-benar berhati-hati, patuhi protokol kesehatan. Covid ini tidak bisa dianggap enteng, kita harus memberikan contoh yang baik dan melbatkan seluruh unsur termasuk tokoh masyarakat dan para alim ulama,”jelas Bupati.

Dico juga mengungkapkan yang harus menjadi perhatian serius adalah jumlah kematian di Kabupaten Kendal ini cukup tinggi yakni 4%, dan di atas rata-rata tingkat nasional.

“Kita tidak bisa berdiam diri, kita harus memastikan apa penyebabnya. Apakah ketersediaan obat masih tercukupi, apakah vaksinasi kurang berjalan dengan baik. Ini yang harus kita evaluasi bersama guna mencegah penularan Covid-19,”ungkap Dico.

Bupati Dico berharap, seluruh masyarakat Kendal dapat bersama-sama menyukseskan vaksinasi Covid-19 guna melawan Pandemi Covid-19 di Kendal, sehingga perekonomian dapat kembali normal dan bangkit. Karena ini adalah ikhtiar bersama-sama dalam rangka menghilangkan wabah Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kendal sehingga perekonomian bisa kembali normal lagi dan bangkit lagi.(Win)