Gelar Aksi Damai, PP Kendal Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf

BOSTHOMSON, KENDAL – Ratusan anggota Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kendal, menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD Kabupaten Kendal, Rabu (1/12/2021).

Aksi tersebut merupakan buntut dari permintaan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang kepada pemerintah beberapa waktu lalu, untuk membubarkan dan tidak memperpanjang izin ormas Pemuda Pancasila.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kendal Ghufroni mengatakan aksi damai ini dilakukan untuk menjaga marwah organisasi Pemuda Pancasila dan bertujuan untuk mendesak agar Junimart Girsang meminta maaf kepada Keluarga Besar Pemuda Pancasila.

“Aksi ini merupakan instruksi dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) , bahwa diseluruh kepengurusan Pemuda Pancasila harus melakukan aksi damai terkait ucapan Junimart Girsang untuk meminta pemerintah membubarkan Pemuda Pancasila,” ujar Ghufroni.

Ghufroni menambahkan aksi damai dilakukan untuk menjaga marwah organisasi Pemuda Pancasila. MPC PP Kendal menunggu keputusan dari MPN, langkah selanjutnya yang akan dilakukan.

“Kami masih menunggu keputusan MPN. Semua keputusan ada ditangan MPN, karena satu komando. Untuk hari ini kami hanya menyampaikan pernyataan sikap, menjaga marwah,” imbuhnya.

Usai melakukan orasi, Perwakilan dari MPC PP Kendal dan Koordinator aksi yang hadir kemudian diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Akhmat Suyuti yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal di ruang kerjanya.

Menanggapi apa yang disampaikan perwakilan Pemuda Pancasila Kendal, Wakil Ketua DPRD Kendal, Akhmat Suyuti menegaskan, apa yg di sampaikan Junimart bukan pernyataan kolektif dari partai. Namun merupakan pernyataan pribadi.

Dari pernyataan sikap yang disampaikan perwakilan PP Kendal, dirinya akan menyampaikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Kendal terkait langkah yang akan diambil selanjutnya.

“Saya atas nama DPRD Kabupaten Kendal, menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman Pemuda Pancasila, karena sudah menyampaikan orasi dan pernyataan sikapnya dengan tertib dan aman,” ungkap Suyuti.(Win).