FASI Kendal Gelar Latihan Paralayang Bersama Gatotkaca Paraglider Club Kangkung

BOSTHOMSON, KENDAL – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pengkab Kendal bersama Gatotkaca Paraglider Club Kangkung menggelar kerja bakti “Resik – Resik Pantai” sekaligus latihan ground paralayang maupun paramotor di Pantai Indah Kemangi (PIK), Minggu (9/1/2022).

Ketua Pengkab FASI Kabupaten Kendal, Sunoto mengatakan selain kerja bakti untuk membersihkan pantai, pihaknya bersama Gatotkaca Paraglider Club Kangkung melakukan latihan ground untuk menyiapkan bibit – bibit unggul paralayang maupun paramotor.

“Hari ini latihan ground dimana posisi yang kita ambil di Pantai dan Lapangan Desa Jungsemi Kangkung, karena Club Gatotkaca ini anggotanya dari teman – teman yang di Kecamatan Kangkung, jumlahnya ada 40 orang tapi ini yang hadir mengikuti latihan sekitar 15 orang,” katanya.

Sunoto menjelaskan kedepan FASI Pengkab Kendal akan berusaha untuk membentuk klub pada tiap – tiap kecamatan di Kabupaten Kendal guna mencari bibit – bibit unggul yang akan dilatih menjadi atlet paralayang.

“Kami sedang mengusahakan setiap kecamatan itu ada klubnya supaya nanti kalau bibit – bibit ini muncul kita akan adakan kejuaraan antar klub di Kabupaten Kendal,” jelas Sunoto.

Paraglider Gatotkaca Club Kangkung hersih-bersih area latihan di Pantai Indah Kemangi
Paraglider Gatotkaca Club Kangkung hersih-bersih area latihan di Pantai Indah Kemangi

Ketua Gatotkaca Paraglider Club Kangkung, M Safri Maulidani mengatakan dibentuknya Club Gatotkaca bertujuan untuk mengajak remaja di Kecamatan Kangkung sekaligus menciptakan bibit unggul yang nantinya bisa menjadi atlet paralayang yang membanggakan Kabupaten Kendal.

“Dengan latihan yang rutin, kami yakin kedepan Kecamatan Kangkung bisa mencetak atlet-atlet paralayang dan paramotor yang berprestasi dan membawa nama baik Kabupaten Kendal. Selain itu untuk mewujudkan keinginan bapak Bupati, agar FASI Kendal bisa pecahkan rekor MURI, yaitu jumlah terbanyak penerbang,” ujar Safri.

Sementara itu Kepala Desa Jungsemi, Dasuki menyambut baik adanya latihan paralayang maupun paramotor di PIK maupun Lapangan Desa Jungsemi. Dirinya berharap adanya kegiatan ini bisa menjadi ikon tambahan di PIK sehingga bisa menambah minat para wisatawan.

‘Kami berterima kasih kepada FASI Kendal dan Club Gatotkaca yang telah berlatih disini, sehingga ini bisa menambah ikon tambahan untuk Pantai Indah Kemangi. Kami juga akan terus memberikan support supaya mereka bisa berlatih disini, sehingga bisa menjadi atlet yang berprestasi,” tutur Dasuki.(Win).