Dukung Peningkatan Produktifitas, BRI Salurkan CSR Kepada Kelompok Tani Desa Pucangrejo Gemuh

BOSTHOMSON,KENDAL – Sebagai BUMN, Bank BRI kembali memberikan bantuan melalui Program BRI Peduli kali ini di sektor Bantuan Kemasyarakatan yaitu dalam bentuk bantuan alat pertanian kepada kelompok tani.

Penyaluran Program BRI Peduli di Desa Pucangrejo berupa Bantuan Klaster Usaha Jagung dan Padi. Diantaranya bantuan sarana pengairan, alat transportasi hasil pertanian dan alat pertanian

Pimpinan BRI Cabang Kendal, Suristanta menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) secara simbolis kepada Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto, yang kemudian akan disalurkan kepada kelompok tani Makmur Sejahtera Desa Pucangrejo, Senin (6/12/2021).

Suristanta menjelaskan, penyerahan bantuan berupa empat unit culvicator dan dua unit motor roda tiga untuk alat angkut, merupakan program khusus untuk bantuan penunjang usaha tanam jagung dan juga padi.

“Total bantuan sebesar Rp 285.450.000. Ini sebagai bentuk dan wujud BRI, yang ikut berperan serta dengan mengembangkan perekonomian desa,” terangnya.

Suristanta juga mengungkapkan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu kelompok tani dalam meningkatkan produktifitas pertanian.

Penandatanganan serah terima bantuan oleh Kepala Cabang BRI Kendal disaksikan Kepala Desa Pucangrejo Agus Riyanto dan Perangkat Desa
Penandatanganan serah terima bantuan oleh Kepala Cabang BRI Kendal disaksikan Kepala Desa Pucangrejo Agus Riyanto dan Perangkat Desa

Selain itu, BRI juga memberikan akses permodalan dan pendampingan kepada pengusaha kecil dan menengah sehingga pelaku usaha yang potensial dapat berkembang dan menjadi produk unggulan Kabupaten Kendal.

“Oleh karena itulah kami merasa sangat perlu memberikan program CSR ini. Harapannya program CSR ini dapat berjalan secara kontinyu dan berkembang serta dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujar Suristanta.

Sementara itu Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR yang disalurkan oleh BRI di bidang pertanian, berupa alat bantu pertanian yaitu traktor.

“Dengan adanya CSR, petani di Desa Pucangrejo semakin semangat. Terima kasih kepada BRI, yang telah memberdayakan dan menyalurkan bantuan fasilitas pendukung usaha petani. Sehingga kesinambungan tetap terjaga dan petani bisa lebih sejahtera,” ungkapnya.

Setelah menerima bantuan CSR dari BRI ini, pihaknya akan langsung menyalurkan kepada kelompok tani Makmur Sejahtera Desa Pucangrejo.

“Semoga bantuan peralatan pertanian untuk kelompok tani ini bermanfaat dalam meningkatkan produksi pertanian, khususnya di Desa Pucangrejo,” pungkas Agus Riyanto. (Hans).