acara Penelitian Serdik Sespimmen Angkatan ke 61 TA 2021

Dukung Pemulihan Ekonomi, Polres Kendal Gencarkan Program Pasar Sehat

BOSTHOMSON, KENDAL – Sesuai Intruksi Kapolri, Polres Kendal telah melaksanakan program vaksinasi yang dilakukan disejumlah pasar di Kabupaten Kendal melalui program pasar sehat dengan slogan “Pasar Sehat Ekonomi Kuat”merupakan pilot project yang diharapkan bisa membawa harapan bagi masyarakat, dunia usaha, dan UMKM.

Dengan adanya vaksinasi yang dilakukan kepada para pedagang dan pelaku usaha bertujuan agar pandemi Covid-19 akan segera dapat dikendalikan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, usai acara Penelitian Serdik Sespimmen Angkatan ke 61 TA 2021 yang bertemakan “Manajemen Operasional Polri Pada Pemberlakuan PPKM Darurat Dalam Kamtibmas Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional” di Polres Kendal, Kamis (29/7/2021).

Kapolres mengatakan ada beberapa terobosan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kendal yang dilakukan oleh Polres Kendal pada masa PPKM Level 4 diantaranya adalah vaksinasi bagi para santri dan mendirikan posko Pasar Sehat.

“Tidak bisa dipungkiri pesantren ini merupakan salah satu tempat yang bisa menjadi klaster penyebaran Covid-19, yang kedua kegiatan posko pasar sehat. Kemarin kita berinisiasi sudah mulai dibuka dibeberapa pasar,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan pedagang pasar perlu untuk divaksin karena mereka yang sering berinteraksi dengan masyarakat.

“Kesadaran masyarakat untuk divaksin kian tinggi, kita tidak mengalami kesulitan dalam melaksanakan program vaksinasi ini,”ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan program pasar sehat akan menyasar semua pasar yang ada di Kabupaten Kendal dengan target satu hari 100 orang pedagang.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki yang hadir dalam acara tersebut menegaskan, Pemerintah Daerah juga terus fokus pada percepatan vaksinasi, untuk memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal.

“Vaksinasi merupakan kunci penting untuk menciptakan herd immunity dan menekan angka penularan Covid-19, sehingga masyarakat kembali beraktivitas normal kembali,”ujar Wabup yang akrab disapa Pakde Bas.

Selain itu Wabup berpesan kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari.

“Intinya dalam melakukan aktivitas, jangan lupa selalu menggunakan masker dan menjaga jarak,” tandasnya.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *