Dukung Kelancaran, Babinsa Koramil 07/Sukorejo Dampingi Vaksinasi Lansia

KENDAL – Progam Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukorejo sudah memasuki tahap pertama. Setelah diberikan kepada TNI – Polri serta pelayanan publik, kali ini vaksinasi diberikan kepada masyarakat lanjut usia (Lansia), di aula Balai Desa Harjodowo, Kamis (08/04/21).

Vaksinasi oleh tim kesehatan Puskesmas Sukorejo tersebut mendapatkan pendampingan dari Babinsa Koramil 07/Sukorejo. Adalah Koptu Deddy Bayu, Babinsa yang melakukan pendampingan. Hal itu untuk terus mendukung kelancaran progam vaksinasi yang berada di wilayah binaanya.

Koptu Deddy Bayu mengatakan, ikut mendampingi pelaksanaan vasinasi dan sekaligus memastikan kegiatan vaksinasi kepada lansia dapat berjalan tertib dan lancar sesuai prokes dengan menerapkan 3 M , baik menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker.

“Ada 60 lansia siap untuk dilakukan vaksinasi. Ini guna mencegah serta mengurangi resiko terpapar Covid-19 pada usia lanjut,” katanya.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Bapak Mastur mengatakan, untuk hari ini pelaksanaan vaksinasi tahap pertama oleh tim Puskesmas Sukorejo kepada puluhan warga Desa Harjodowo berjalan lancar.

“Kita lakukan dengan penuh hati- hati dengan mengutamakan vaktor keselamatan bagi lansia. Yakni tetap mengutamakan protokol kesehatan disaat pelaksanaan vaksin,” ujarnya.(Win)