Dukung Jateng Zero Knalpot Brong, Satlantas Polres Kendal Rutin Gelar Razia

BOSTHOMSON, KENDAL – Satlantas Polres Kendal gencar melakukan razia sepeda motor knalpot brong atau knalpot tidak standar di sejumlah wilayah di Kabupaten Kendal.

Razia yang dilaksanakan Satlantas Polres Kendal dengan lokasi berpindah-pindah tersebut guna mendukung agar Jawa Tengah khususnya Kabupaten Kendal zero knalpot brong.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Kendal, Iptu Danang Kristian saat memimpin razia mengatakan pihaknya terus melakukan razia hingga beberapa titik pelosok Kendal yang dianggap banyak pengendara dengan knalpot brong.

Dirinya menjelaskan bagi pengendara yang melanggar akan dilakukan tindakan langsung.

“Para pelanggar diminta membawa knalpot aslinya atau standar dan yang tidak standar akan disita oleh kepolisian,” jelasnya Kamis (27/1/ 2022).

Iptu Danang mengungkapkan operasi ini secara serentak dilakukan jajaran Satlantas Polres Kendal sesuai perintah Kapolda Jawa Tengah terkait dengan knalpot brong yang suaranya mengganggu orang lain.

“Pemilik yang mau ambil harus membawa knalpot aslinya atau standar dan membayar denda tilang atas pelanggaran yang dilakukan,” ungkap Iptu Danang.

Lebih lanjut, kegiatan operasi penertiban knalpot brong akan terus dilakukan. Tujuanya menciptakan situasi daerah yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Serta dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas, seperti balapan liar. Sehingga kendal bisa zero knalpot brong,” tandasnya.(Win).