Dua Rumah Korban Kebakaran Di Cepiring Dibangun Pemkab Kendal Dan Baznas

BOSTHOMSON, KENDAL – Dua Rumah Korban Kebakaran milik Sutrisno dan Siti Rikanah yang berada di Desa Karangayu Kecamatan Cepiring
yang merupakn bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kendal bersama Baznas Kabupaten Kendal akhirnya telah selesai dibangun dan diresmikan, Kamis (2/12/2021).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan kebakaran merupakan musibah yang tentunya tidak dapat diprediksi, namun sisi lain pihaknya meminta kepada kepala desa untuk bisa melakukan evaluasi kepada warga agar dapat melakukan antisipasi.

“Dalam hal ini tentunya apa yang telah kita berikan semoga bisa memberikan manfaat besar kepada keluarga, dan ini juga menjadi wujud kita kepedulian dengan bergerak cepat
memberikan bantuan. Saya juga berpesan kepada kepala desa untuk mampu melakukan evaluasi agar kejadian ini tidak kembali terjadi,” ujar Dico.

Ketua Baznas Kendal Samsul Huda mengatakan, bantuan pembangunan rumah yang diberikan sebesar Rp36 juta dan program bantuan yang diberikan masuk dalam kategori kemanusiaan.

“Bantuan pembanguna rumah ini masuk kategori kemanusiaan sehingga kita bisa menyalurkan rehab rumah,” terang Samsul Huda.

Sementara itu Kepala Desa Karangayu Akhmad Riyadi mengatakan bantuan pembangunan rumah ini diberikan kepada dua rumah korban kebakaran yang terjadi pada September lalu. Dirinya berterima kasih atas bantuan yang diberikan sehingga bisa bermanfaat bagi warganya yang tertimpa musibah.(Win).