DPP PKS : Nelayan Belum Sepenuhnya Merdeka

BOSTHOMSON, KENDAL – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sosial (PKS) melaksanakan upacara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 bersama para nelayan di Dukuh Tawang Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari, Selasa (17/8/2021).

Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Departemen Nelayan DPP PKS, Eman Pramono S dan komandan upacara dari Kepanduan DPD PKS Kabupaten Kendal, Cecep Dedi D.

Ketua Bidang Tani Nelayan DPP PKS, Tutur Riyono, mengatakan PKS mengadakan kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-76.

“Sebagai ungkapan rasa syukur kemerdekaan dan bentuk partisipasi PKS dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI, kita melakukan upacara bersama nelayan. Karena nelayan merupakan merupakan bagian rakyat Indonesia yang belum sepenuhnya merdeka,” ujarnya.

Tutur menjelaskan, saat ini PKS ingin merangkul semua golongan, termasuk nelayan.

“Sumber kemiskinan bangsa ini ada di pesisir, khususnya nelayan. Untuk itu, kita ingin bisa membaur bersama nelayan,” imbuhnya.

Tutur menyebut, PKS menjadi bagian untuk memberi solusi permasalahan nelayan dan mampu turut serta berkontribusi dalam kesejahteraan, kesehatan nelayan dan pendidikan anak-anak nelayan.

“Kami arahkan program pendidikan kepada upaya peningkatan partisipasi anak nelayan sekolah dengan memberikan beasiwa anak nelayan agar bisa kuliah dan memperbaiki nasib keluarga mereka,” ungkapnya.

Sementara di sektor kesehatan, PKS berikan jaminan kesehatan gratis kepada nelayan kecil dan tradisional.

Menurut Tutur, ada 800 ribu nelayan kecil yang saat ini tidak mampu memenuhi kesehatan mereka. apalagi ditengah masa pendemi ini.

“Nelayan maunya diberi kail, bukan bantuan uang yang sering salah sasaran dan jadi rebutan di kelompok tertentu,” lanjutnya.

Selain upacara, kegiatan juga diisi dengan pemberian KTA PKS kepada nelayan dan petani. Selain itu, juga pemberian sembako dan penggantian bendera usang di kapal nelayan, yang dipimpin oleh Ketua Departemen Nelayan DPP PKS, Eman Pramono S.

“Ini sebagai bentuk kepedulian PKS kepada nelayan. bahwa PKS membersamai nelayan.” tukas Eman Pramono S.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *