DPC PDI Perjuangan Kendal Kebut Musancab, Hari Ini Dua Dapil Digelar

BOSTHOMSON,KENDAL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, terus gencar menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di 20 Kecamatan, di Kabupaten Kendal.

Hal ini, dalam rangka mengejar waktu yang ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yakni sampai pertengahan bulan Desember 2021, menjelang pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan.

Dalam Musancab hari ini, Minggu (14/11/2021), DPC menggelar dua Daerah Pemililhan (Dapil) yang keduanya digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kendal.

Yakni Dapil 1 terdiri dari Kecamatan Kendal, Ngampel, Patebon dan Pegandon. Sedangkan Dapil 4 terdiri dari Kecamatan Sukorejo, Pageruyung, Patean dan Plantungan,” paparnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Munawir mengatakan, setelah hari Sabtu (13/11/2021) kemarin dibuka pelaksanaan Musancab, dan diawali oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gemuh kemudian dilanjutkan ke 19 Kecamatan di Kendal.

“DPC diberi mandat oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD), untuk menyelenggarakan Musancab di masing-masing kecamatan, sebelum pertengahan Desember 2021 ini,” terang Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kendal tersebut dalam Musancab Kecamatan Patean.

Menurut Munawir, Musancab ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi partai untuk mengisi dan penyegaran struktur partai pada tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal.

“Saya tekankan kepada kader untuk membangun dan memperkuat kordinasi serta gotong rotong. Saya juga menekankan para kader untuk komitmen dalam menjalankan organisasi yang dimulai dari lingkungan keluarga yang memiliki loyalitas terhadap partai dan semangat tinggi untuk membesarkan partai di wilayahnya,” ujar Munawir.

Musancab Kecamatan Patean yang digelar di Kantor DPX PDI Perjuangan Kendal
Musancab Kecamatan Patean yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kendal

Senada disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Akhmat Suyuti dalam Musancab Kecamatan Kendal, yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kendal.

Dirinya mengatakan, Musancab ini merupakan rangkaian konsolidasi partai untuk pemantapan kepengurusan PDI Perjuangan dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti.

“Dengan konsolidasi ini kita sudah mantapkan untuk mempertahankan kemenangan PDI Perjuangan di pemilu 2024. Target PDI Perjuangan kedepan untuk merebut kepala daerah dan merebut penambahan kursi di legislatif serta Pilpres PDI Perjuangan harus menang,” tandas Suyuti.

Dirinya menambahkan, melalui hasil Musancab tersebut merupakan regenerasi kader sehingga menghasilkan kader terbaik dan diharapkan PDIP Kabupaten Kendal bisa semakin solid dan bersikap disiplin.

“Dengan Musancab ini, banyak hal yang bisa dilakukan pengurus partai untuk mendapatkan simpati dari masyarakat. Sehingga PDI Perjuangan memperoleh peningkatan suara tertinggi,” pungkasnya. (Hans).