Ditengah Hujan Deras Dandim 0715/Kendal Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan MDTU NU Sendangdawung

BOSTHOMSON, KENDAL – Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula (MDTU) NU Roudlotul Muta’alimin II Desa Sendangdawung Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Rabu (10/11/2021).

Menurut Ketua Panitia pembangunan MDTU NU Desa Sendangdawung, Zaenal Arifin, MDTU merupakan madrasah yang telah berdiri sejak tahun 1993. Namun karena kondisi bangunan yang sudah rusak parah sehingga pengelola berinisiatif merobohkan gedung tersebut untuk kemudiandibangun kembali.

“Madrasah ini telah dibangun sejak tahun 1993, dikarena kondisi kerusakan mencapai 95 persen akhirnya dirobohkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selanjutnya kami bekerjasama dengan Pemdes Sendangdawung untuk membangunnya kembali,” jelas Zaenal.

Menurut Zaenal pembangunan MDTU dilakukan dengan swadaya bersama masyarakat sekitar. Dengan rencana anggaran sebesar 1,5 Miliar.

“Pembangunan ini hasil dari swadaya masyarakat. Dan saat ini dana yang terkumpul masih Rp 110 juta. Padahal dana yang dibutuhkan sesuai rencana adalah1,5 miliar, sehingga kami masih berupaya untuk terus melakukan penggalangan dana” ungkapnya.

Camat Kangkung, Ardhi Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0715/Kendal yang telah hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan MDTU meskipun dalam kondisi hujan deras.

“Mudah-mudahan kedatangan Pak Dandim ini bisa memberikan semangat kepada masyarakat dalam bergotong royong untuk pembangunan MDTU NU ini. Semoga penggalangan dana yang dilakukan panitia bersama pemdes dengan berbagai kegiatan bisa berjalan baik dan tetap berhati-hati karena masih Pandemi Covid-19,” kata Ardhi.

Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto dalam sambutannya mengatakan gotong royong dan keikhlasan seluruh pihak dalam pembangunan MDTU NU perlu dicontoh.

Apalagi menurut Dandim, pembangunan ini adalah pembangunan madrasah diniyah. Karena madrasah sebagai pusat pendidikan agama bagi putra putri warga Sendangdawung dan sekitarnya.

“Pesan saya kepada panitia lanjutkan pak. Selama pekerjaan bapak untuk kebaikan, jangan pernah khawatir, karena Allah akan membalas semua kebaikan bapak. Karena ini adalah pembangunan tempat belajar yang bisa mensiarkan agama Allah,” ungkap Dandim

Dandim, Camat, Kapolsek Kangkung, Danramil Cepiring dan Ketua Panitia mengangkat batu peletakan pertama pembangunan MDTU NU
Dandim, Camat, Kapolsek Kangkung, Danramil Cepiring dan Ketua Panitia mengangkat batu peletakan pertama pembangunan MDTU NU

Sementara itu, mewakili Kepala Desa Sendangdawung, Sekretaris Desa, Budi Ristanto mengucapkan pihaknya berupaya untuk melakukan penggalangan dana melalui berbagai kegiatan dan mencarikan ke lembaga amal lain untuk bisa membantu pembangunan madrasah diniyah ini.

“Kami juga merencanakan menggelar berbagai kegiatan amal, untuk penggalangan dana pembangunan. Namun sesuai dengan aturan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19,” pungkas Budi.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan peletakan batu pertama oleh Dandim, Camat, Kapolsek Kangkung dan Danramil Cepiring ditengah guyuran hujan sebagai tanda dimulainya pembangunan MDTU NU Roudlotul Muta’Alimin II Desa Sendangdawung.(Win).