Dinas Kesehatan kabupaten Kendal melakukan rapid tes antigen kepada santri yang akan berangkat ke pondok pesantren,Sabtu (22/5/2021).

Dinkes Lakukan Rapid Tes Antigen Kepada Santri Sebelum Ke Ponpes

Dinas Kesehatan kabupaten Kendal melakukan rapid tes antigen kepada 33 santri yang akan berangkat ke pondok pesantren (Ponpes) di halaman Stadion Kebondalem Kendal, Sabtu (22/5/2021). Hari pertama pelaksanaan rapid tes antigen tersebut dilakukan kepada para santri yang akan berangkat ke ponpes Gontor Jawa Timur.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ferinando Rad Bonay di sela – sela sambutannya memberikan edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan para  santri di Ponpes sebagai upaya pencegahan covid-19  di Ponpes.

Kepala Dinkes Kendal juga mengatakan dari 33 santri yang menjalani rapid tes antigen dinyatakan hasilnya negative, sehingga para santri aman dan diperbolehkan kembali berangkat ke Ponpes guna melaksanakan pembelajaran.

“Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Jadi bisa ke pondok melakukan pembelajaran tapi protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” kata Ferinado dalam sambutannya.

Ferinando mengingatkan para santri untuk terus mematuhi 5 M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Karena menurut ferinando saat ini ada peningkatan kasus di Kabupaten Kendal terutama di wilayah Boja.

“Jadi harus terus menerapkan protokol kesehatan 5 M harus terus diterapkan, insyaallah kalau itu diterapkan aman dalam pembelajaran,”ungkapnya.

Pemerntah Kabupaten Kendal telah menyiapkan 900 lebih Rapid tes antigen untuk santri asal Kendal dan dijadwalkan 5 kali pemeriksaan kepada santri yang akan kembali ke pondok .(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *