Cafe Jamu Griya Sehat Kendal

Dinkes Ajak Masyarakat Budayakan Minum Jamu, Agar Daya Tahan Tubuh Meningkat

BOSTHOMSON, KENDAL – Untuk menjaga ketahanan tubuh dimasa pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan Kendal mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kendal untuk kembali membudidayakan minum jamu.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kendal Ferinando Rad Bonay usai mengikuti acara peluncurun Gerakan Minum Jamu oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara virtual, Jumat (18/6/2021) di Cafe Jamu Griya Sehat Kendal.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal mengatakan gerakan minum jamu kembali dibudayakan oleh Gubernur Jawa Tengah, karena melihat kondisi perkembangan penularan Covid-19 yang cukup tinggi terutama di wilayah Jawa tengah.

“Mulai hari ini gerakan minum jamu dilaunching Bapak Gubernur, apalagi kasus covid di Jawa Tengah termasuk Kendal sedang meningkat. Sehingga Gubernur menghimbau masyarakat untuk minum jamu agar system kekebalan tubuh meningkat dan bisa melawan virus,” kata Ferinando.

Menurut Ferinando pengobatan herbal bukan berarti memberikan jaminan bahwa dapat menangkal covid-19, namun setidaknya dapat memberikan ketahanan tubuh sehingga mampu meningkatkan imunitas.

“Masyarakat yang mengerti tentang jamu dan manfaatnya diharapkan bisa membantu menjelaskan, memberikan edukasi kepada yang lain bahwa minum jamu akan sehat, dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit,”ujanya.

Di Griya Sehat Kendal terdapat tempat yang diberi nama Café Jamu. Pengunjung bisa minum jamu langsung di tempat, selain itu juga tersedia jamu dalam bentuk kemasan yang telah diracik yang bisa dibawa pulang dan diseduh sendiri.(Win)