Rumah Pelaku dan Korban

Diduga Mengalami Gangguan Kejiwaan, Anak Tega Bunuh Bapaknya

BOSTHOMSON, KENDAL – Maksum (37) warga Dusun Tlangu RT 3 RW 4, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo yang diduga mengalami gangguan kejiwaan, tega membunuh ayah kandungnya sendiri, Mahdum (58), Jumat (9/7/2021) dini hari sekitar pukul 00.15 Wib.

Wakapolsek Sukorejo, Iptu Sugeng menerangkan kejadian tersebut awalnya diketahui oleh istri korban Ngainah yang juga merupakan ibu pelaku.

“Kemudian diketahui oleh istri korban, bahwa suaminya dalam keadaan berdarah sedang di peluk oleh pelaku yang merupakan anak korban, setelah itu pelaku masuk kamar ditanya bilang gak tau” jelas Wakapolsek.

Selanjutnya kata Wakapolsek, istri korban memanggil tetangga dan menghubungi anak-anaknya serta Polsek Sukorejo.

“Polsek datang kesana sudah banyak warga kemudian menolong korban untuk dibawa ke puskesmas,” kata Waka Polsek.

Dalam melakukan aksinya pelaku menggunakan satu buah kampak. Selanjutnya jajaran Polsek Sukorejo melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku yang diduga mengalami gangguan kejiwaan.

“Pelaku ini ternyata diduga orang dengan gangguan kejiwaan. Sesuai keterangan keluarganya sudah pernah masuk RSJ tiga kali. Sementara pelaku kami amankan di Polsek sambil menunggu pemeriksaan saksi-saksi,”terangnya.

Wakapolsek menambahkan pelaku akan segera dibawa ke Mapolres Kendal untuk ditangani lebih lanjut.

Sementara saudara kembar pelaku, Makmum menuturkan,ia mengetahui kejadian tersebut setelah dihubungi tetangga yang mendengar ibunya berteriak minta tolong.

“Saya sampai sini Bapak saya sudah diteras sudah bersimbah darah kena benda tajam, terus mobil polisi datang saya bawa Bapak saya ke Puskesmas terdekat tapi meninggal diperjalanan,” jelasnya. (Win)