Diatas Perahu Nelayan Gempolsewu Ikuti Upacara HUT RI Ke-76

BOSTHOMSON, KENDAL – Meskipun 76 tahun Indonesia sudah merdeka, namun sejumlah nelayan di Gempolsewu Rowosari Kendal ini mengaku baru merasakan upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan mengenakan pakaian adat jawa Bupati Kendal Dico M Ganinduto memimpin upacara di kampung nelayan dari atas kapal Polariud Polres Kendal, Selasa (17/8/2021), nelayan dan warga sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tawang Gempolsewu.

Salah seorang Nelayan Gempolsewu, Sastro, mengatakan bangha dengan adanya pelaksanaan upacara kemerdekaan yang baru pertama kali dilakukan diantara nelayan terutama di Gempolsewu.

” Ya senang ada upacara bendera di sini. Seumur-umur ini baru pertama kali dilakukan di Gempolsewu,” katanya.

Usai melaksanakan upacara, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, meski di tengah masa pandemi upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI harus tetap dilaksanakan.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa merayakan kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19 di kampung nelayan Gempolsewu. Melalui momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ini kita semua harus berjuang terus untuk menekan dan memutus penyebaran virus Corona,” kata Bupati Kendal.

Dico menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Kendal berupaya membangkitkan gairah perekonomian di tengah masa pandemi agar perekonomian tidak terpuruk.

“Kita sama-sama berdoa dan berusaha, agar pandemi segera berakhir. Sehingga aktivitas masyarakat khususnya nelayan bisa kembali normal dan ekonomi masyarakat bisa segera pulih,” pungkasnya.