Dengan Memakai Kostum Pahlawan Bupati Dan Forkopimda Tinjau Vaksinasi Di Gempolsewu

BOSTHOMSON, KENDAL – Dengan memakai kostum layaknya Presiden Pertama RI Soekarno, Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Kapolres Kendal meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada nelayan dan warga di Dukuh Tawang Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Jumat (13/8/2021).

Bupati menyampaikan dirinya bersama rombongan menggunakan kostum pahlawan dalam rangka HUT RI serta untuk memberikan semangat
kepada warga dalam melakukan vaksinasi.

“Kita sama Pak Kapolres meninjau vaksinasi kepada para nelayan dan masyarakat sekitar Gempolsewu, dalam rangka 17 Agustus, dengan semangat kemerdekaan kita menggunakan kostum pahlawan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga melihat langsung akses jalan yang cukup sulit yang dilalui para warga karena harus menyebrang memakai perahu.

“Mereka harus menyebrang apalagi bagi siswa siswi kalau sekolah susah pagi-pagi, kami akan komunikasikan dengan Pemerintah Pusat terkait bantuan pembuatan jembatan untuk mempermudah akses di desa Gempolsewu,” ungkap Bupati.

Selain peninjauan pelaksanaan vaksin, turut dilakukan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran bantuan sembako dan bantuan renovasi perahu bagi takmir masjid sekaligus bantuan dana untuk masjid dari Polres Kendal sejumlah 10 juta rupiah.

Kapolres mengatakan, HUT Kemerdekaan ke 76 tahun ini, karena di tengah pandemi dibuat berbeda. Ia bersama Bupati dan Forkopimda mengenakan kostum para pejuang kemerdekaan dengan maksud untuk membangkitkan kembali gairah dan semangat perjuangan para pahlawan.

“Jadi kita buat hiburan sekaligus mengingatkan kepada masyarakat. Supaya mereka mengingat perjuangan para pahlawan yang telah telah berjasa untuk negara dan untuk bangsa kita. Sehingga kita bisa menjadi merdeka,” kata Yuniar.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa Kendal memiliki garis pantai terpanjang dan jumlah nelayan yang cukup besar sehingga menjadi alasan utama menjadikan sasaran vaksin.

“Nelayan jumlahnya 17 ribu sehingga kita jadikan sasaran kegiatan vaksinasi dan baksos. Harapannya nelayan sehat maka negara ini akan kuat,” tambah Kapolres.

Sementara Kepala Desa Gempolsewu, Charmadi mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah dalam memberikan vaksinasi dan bantuan kepada warganya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati, Bapak Kapolres, Bapak Dandim dan semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan vaksinasi kepada warga desa kami,” kata Charmadi.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *