Danrem saat meninjau tempat isolasi terpusat yang berada di Kabupaten Kendal, Rabu (07/07/2021).

Danrem 073/Makutarama : Penanganan Pasien Covid-19 Di Kendal Cukup Baik

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal dinilai sudah cukup baik dalam menangani warga yang terpapar virus Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm. Putranto Gatot Sri Handoyo saat meninjau tempat isolasi terpusat yang berada di Kabupaten Kendal, Rabu (07/07/2021).

Didampingi Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, Danrem 073/Makutarama meninjau Rumah Sakit Darurat Covid-19, Gedung Wisma Atlet dan tempat isolasi terpusat di SD N 05 Cepiring.

Danrem mengatakan selain kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal yang dinilai turun, penanganan terhadap pasien Covid-19 juga cukup baik.

“Kami melihat Kendal ini tiap hari diatas 100 kasus barunya, namun dengan yang sembuh 200 berarti kasus aktifnya makin turun. Dan saya sengaja datang ke Kendal untuk melihat langsung perkembangan penanganan covid disini,” kata Danrem.

Danrem menambahkan berdasarkan informasi yang diterimanya, bahwa kapasitas ruangan RSDC ada 90, namun saat ini terisi sebanyak 33 orang. Untuk penangannya berada dibawah koordinasi dari RSUD Suwondo Kendal. Selain itu, sudah lengkap dengan oksigen untuk kondisi pasien yang cenderung ke arah berat.

“Jika nantinya pasien terpapar ini sudah sembuh akan diarahkan ke gedung Wisma Atlet atau isolasi terpusat, sehingga RSDC dapat di gunakan untuk pasien lainnya,” ungkap Gatot.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Bupati Kendal bahwa warga Kabupaten Kendal yang terpapar virus covid-19 sudah menurun.

“Berdasarkan data pada Selasa 6 Juli kemarin masyarakat Kendal yang terpapar covid-19 sangat turun drastis, yaitu dari yang terpapar 140 orang, namun yang sembuh 250 orang, ini menunjukan angka penurunan yang cukup signifikan,” ujarnya.

Wakil Bupati juga mengatakan kedatangan Danrem yang meninjau langsung penanganan Covid-19 di Kabupaten Kendal, dapat menambah semangat dan motivasi dalam penanganan masalah covid sehingga diharapkan ke depan Kendal akan menjadi zona hijau.

“Kami punya komitmen besar, yaitu Pemerintah Kabupaten Kendal bersama dengan Forkopimda, akan bersama – sama menangani masalah Covid-19, yaitu terus melakukan pantauan perkembangan di wilayah Kabupaten Kendal, agar kasus penyebaran virus Covid-19 terus dapat turun drastis,” tambah Wakil Bupati Kendal.

Menurut data Dinas kesehatan kabupaten Kendal hari Rabu, 07 Juli 2021 pukul 15.00 Wib, kasus penyebaran virus Covid-19, yang terkonfirmasi positif ada 10914 orang dan yang sudah sembuh ada 9320 orang, dan yang dirawat ada 1142 orang.(Win)