Ruang Isolasi Pasien Covid RSI Kendal penuh

Covid Melonjak, 42 Ruang Untuk Pasien Covid Di RSI Penuh

BOSTHOMSON, KENDAL – Kasus Covid-19 Di Kabupaten Kendal yang semakin meningkat mengakibatkan beberapa rumah sakit di Kabupaten Kendal penuh hingga tidak bisa menampung pasien terindikasi Covid-19.

Selain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soewondo Kendal dan Rumah sakit Darurat Covid-19 (RSDC) yang membludak oleh pasien Covid, Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal juga dipenuhi pasien Covid-19.

Farid Hermawan, Humas RSI Kendal saat dikonfirmasi tim bosthomsonkendal.com, minggu (20/6/2021) mengatakan sebanyak 42 tempat tidur yang disediakan RSI Kendal untuk pasien covid-19 semuanya telah terisi.

“Jadi ada 42 Bed yang kami sediakan untuk pasien konfirmasi covid maupun suspek Covid Kamar sudah terpenuhi, tadi pagi di IGD pasien masih menumpuk belum mendapatkan ruang isolasi Covid,” kata farid.

Lebih lanjut Farid menjelaskan bahwa ruangan yang penuh hanya ruang isolasi untuk pasien covid, sementara untuk pasien umum non Covid dan gawat darurat, ruangan masih tersedia.

“Saat ini RSI masih tetap melayani pasien umum seperti biasanya. Untuk pasien gawat darurat ataupun pasien non covid ruangan masih tersedia,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay sebelumnya juga mengatakan dari 66 kapasitas ruangan di ruangan RSUD dr Soewondo Kendal yang disiapkan untuk pasien Covid-19 hanya tersisa dua kamar.

“Kalau di RSDC Kendal sendiri, saat ini sudah ada 43 kamar yang disiapkan dan 90% sudah terisi oleh pasien Covid-19,” ujar Ferinando.(Win)