Cek Jalur Penghubung Kecamatan Gemuh Dan Patean, Bupati Akan Segera Selesaikan Pembangunanya

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal akan segera melanjutkan pembangunan jalan alternatif yang menghubungkan antara Kecamatan Gemuh hingga Kecamatan Patean.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat meninjau lokasi proyek pembangunan jalan yang menghubungkan Dukuh Klantung, Desa Sojomerto Kecamatan Gemuh menuju Desa Kalices, Kecamatan Patean bersama Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kendal, Sugiono, Selasa (21/9/2021).

Dico mengatakan akan segera menyelesaikan pembangunan jalan tersebut melalui anggaran perubahan dan anggaran tahun 2022 ini.

“Harapannya ini akan kita selesaikan di perubahan yang sudah kita anggarkan sebagian, dan insyaallah nanti kita akan mohon bantuan dari provinsi dan anggaran tahun 2022 untuk menyelesaikan ini,” ujar Bupati.

Menurut Dico dengan dibangun jalan alternatif tersebut bisa menjadi jalur transportasi dan akan mempunyai dampak yang sangat luas bagi ekonomi masyarakat sekitar, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat lebih baik lagi.

“Dampaknya akan sangat banyak sekali terutama untuk masyarakat sekitar, dan jalur ini mempunyai potensi wisata dengan keaslian alam, jalur ini juga menghubungkan ke Obyek Wisata Curug Sewu sepanjang 4 Km, tapi yang di beton baru 1 Km sedangkan sisanya 3 Km masih berupa aspal, jadi perlu perbaikan juga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kendal, Sugiono menjelaskan, jalan yang akan dibangun nanti sepanjang 1,6 kilometer, dengan lebar 4 meter dan jalur sedikit menanjak yang belum bisa dibeton.

Sugiono mengaku, pihaknya masih membutuhkan anggaran senilai Rp 6 miliar untuk membenahi senderan badan jalan, jembatan dan gorong-gorong, hingga betonisasi agar akses jalan penghubung dua kecamatan ini bisa dilalui mobil.(Win)