Bupati memimpin Rapat Koordinasi Pengamanan Wilayah di Pendopo Tumenggung Bahurekso kendal, Kamis (15/04/2021)

Bupati Sampaikan Empat Hal Dalam Rakor Pengamanan Wilayah Di Kendal

KENDAL – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kendal menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan Wilayah dalam rangka menjaga terpeliharanya Stabilitas dan kondusivitas wilayah di Kabupaten Kendal, Kamis (15/04/2021).

Rapat yang berlangsung di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal tersebut dibuka oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan diikuti oleh jajaran Forkopimcam, Forkopimda termasuk TNI dan Polri.

Dalam sambutannya Bupati Kendal menyampaikan empat hal yang menjadi pokok pembahasan dalam rakor, yang pertama yakni tentang panduan dalam ibadah sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 4 Tahun 2021 tentang diperbolehkannya kegiatan sholat jamaah dengan jumlah kehadiran maksimal 50% dari kapasitas Masjid dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Yang pertama terkait Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 4 Tahun 2021 tentang panduan ibadah dan SE Bupati No 451/1082/2021 tentang panduan ibadah, artinya tetap jaga jarakdemi keamanan kita bersama,”kata Bupati Dico.

Yang kedua Pemerintah telah menetapkan larangan mudik pada lebaran tahun ini, ketiga melakukan antisipasi Radikalisme dan Terorisme selama bulan suci ramadhan.

Dan yang keempat melakukan langkah-langkah untuk pengendalian stabilitas harga dan ketersediaan pangan serta kebutuhan bahan pokok selama bulan ramadhan dan idul fitri.

“ jangan sampai terjadi kenaikan melampaui kewajaran serta adanya kekurangan sembako dimasyarakat,”ujar Dico.

Ia juga meminta kepada dinas terkait untuk melakukan sidak ke pasar maupun ke toko-toko untuk memastikan secara langsung agar harga bahan pokok bisa stabil dan ketersediaan untuk masyarakat harus menjadi prioritas yang diutamakan.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *