Bupati Kendal Lakukan Latihan Paralayang Bersama Fasi Kendal

BOSTHOMSON, KENDAL – Pariwisata berbasis olahraga akan terus dikembangkan dan terus di support oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal menjadi Sport Tourism.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat menyaksikan latihan paralayang yang diselenggarakan Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Kabupaten Kendal, Sabtu (9/10/2021) di lapangan Senopati Desa Gubugsari Kecamatan Pegandon.

Bupati mengatakan potensi paralayang sejalan dengan visi misi Pemkab Kendal dalam rangka mengembangkan destinasi pariwisata berkelanjutan. Karena Kabupaten Kendal memiliki destinasi wisata gunung maupun pantai.

“Ini cocok sekali dengan visi misi pemerintah untuk mengembangkan destinasi wisata di Kendal ini. Ada beberapa destinasi yang bagus, harapannya saya ke depan paralayang, aeromodelling mungkin juga watersport bisa dikembangkan seperti di Curug Sewu atau juga di pantai,” kata Dico.

Bupati menuturkan dirinya akan memberikan support untuk terus bersama-sama mengembangkan pariwisata sport tourism dengan berkolaborasi membuat event-event agar masyarakat Kendal tahu bahwa ada Fasi di KabupatenKendal.

“Saya melihat di Kendal kegiatan paralayang ini sudah mulai diminati masyarakat, dan nanti kita akan destinasi wisata kita untuk tempat latihan dan kalau nanti banyak yang mau berlatih, masyarakat sudah tahu dimana mereka harus berlatih,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati bersama Kapolres Kendal Yuniar Ariefianto juga mencoba melakukan latihan dasar untuk menerbangkan paralayang.

Bupati Kendal sedang bersiap melakukan latihan paralayang
Bupati Kendal sedang bersiap melakukan latihan paralayang

Sementara itu, Ketua Fasi Kendal, Sunoto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal yang sudah mendukung keberadaan paralayang di Kabupaten sebagai salah satu pendorong Sport Toursm di Kabupaten Kendal.

“Dengan fasilitas tempat latihan di destinasi wisata yang diberikan, kedepan bisamenjadi lebih baik lagi, dan nantinya benar – benar dapat mensuport tempat pariwisata di Kabupaten Kendal,” kata Sunoto.(Win).