Bupati Kendal Beri Penghargaan Kepada 13 Penegak Prokes

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal memberikan penghargaan kepada 13 anggota Polres Kendal, Kodim 0715/Kendal dan Linmas atas ketegasannya saat membubarkan pentas musik dalam rangka HUT kemerdekaan RI karena mengundang kerumunan dan melanggar aturan PPKM
yang terjadi di Desa Kebonagung Kecamatan Ngampel beberapa waktu lalu.

Penghargaan tersebut di serahkan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampungi Kapolres Kendal dan Dandim 071/Kendal pada Apel Penghargaan Penegak Prokes Dan Launching Relawan Kendal Handal di Alun-alun Kendal, Senin (23/8/2021).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terima kasih atas ketegasan petugas dalam penegakan kedisiplinan dalam rangka pencegahan dan penyebaran covid-19 di Kabupaten Kendal.

“Saya ucapkan banyak terima kasih,
semoga hal ini bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya kita harus benar-benar sungguh-sungguh karena kita juga sudah mampu bisa menurunkan angka covid-19. Jangan sampai dititik akhir ini justru kita lengah yang mengakibatkan pandemi covid 19 meningkat kembali di Kabupaten Kendal,” ujar Bupati Kendal.

Selain itu Dico menjelaskan Pemkab Kendal telah membentuk relawan yang terdiri dari berbagai elemen baik dari ormas maupun relawan dari masyarakat.

“Adanya relawan yang hari ini dibentuk tentunya agar kita bisa bersama-sama untuk menangani Covid-19. Kita semua sudah lelah dengan pandemi maka dari itu kita harus bersatu bersama-sama tegak lurus untuk memastikan bahwa protokol kesehatan PPKM harus bisa dijalankan dengan baik,” jelasnya.

Setelah upacara selesai, Bupati didampingi Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim 0715/Kendal, Iman Widhiarto menyapa dan berbincang dengan para relawan.

Satu persatu perwakilan relawan dari berbagai desa dan kelurahan di Kabupaten Kendal tersebut menjawab apa yang ditanya oleh Bupati Kendal.

Sementara salah satu relawan termuda asal Desa Sidomulyo Kecamatan Cepiring, Farrelian Wavin Aditya (11) mengaku senang menjadi relawan Penegak protokol kesehatan ini.

Menurutnya, ia menjadi relawan di desanya, adalah kesadaran atas dasar kemauan diri sendiri dan tidak ada yang menyuruh atau meminta.

“Ya saya mengajak teman-teman seusia, untuk mentaati protokol kesehatan. Selain menggunakan masker saat berada di luar rumah dan saat bermain, juga rajin mencuci tangan dengan sabun selesai bermain,” ungkap Farrel. (Win)