Bupati Kendal Ajak PLN Dan Stakeholder Gotong Royong Pulihkan Ekonomi

BOSTHOMSON, KENDAL – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang menggelar acara Multi Stakeholder Forum Tahun 2021 dengan tema ” Bangun Sinergi dan Bangkit Bersama Wujudkan Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku” di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Rabu (15/12/2021).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat memberikan sambutan mengatakan, Pandemi Covid-19 bukan hanya berpengaruh dibidang kesehatan namun juga berpengaruh pada ekonomi di Kabupaten Kendal. Sehingga diharapkan seluruh stakeholder termasuk PLN untuk bergotongroyong memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Ini terbukti dari data BPS 2021 bahwa angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Kendal ini meningkat. Maka dari itu kita harus bisa gotongroyong bersama untuk memulihkan ekonomi. PLN salah satunya kita harap melakukan recovery dengan cepat untuk memulihkan ekonomi di Kendal,” ujar Bupati.

Dico juga berterima kasih kepada PLN sebagai kepanjangan tangan pemerintah yang telah menjalankan kebijakan dengan memberi stimulus dan program bantuan subsidi listrik gratis.

“Terima kasih kepada PLN yang telah memberikan stimulus dan program bantuan subsidi gratis listrik 450 VA kepada para pelanggan yang tidak mampu. Semoga ini bisa
memberikan manfaat kepada masyarakat di Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganindito mencoba Mobil Listrik
Bupati Kendal, Dico M Ganindito mencoba Mobil Listrik

Manager UP3 Semarang, Eric Rossi Priyo Nugroho dalam sambutannya mengatakan PLN hadir sebagai kepanjangan tangan pemerintah untuk bersama – sama membantu meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19.

“PLN telah telah membantu memberikan stimulus rekening listrik, dari total hampir satu juta pelanggan kurang lebih ada 350 ribu atau 35% nya mendapatkan stimulus 100%,” kata Eric.
Selain itu Eric juga menyampaikan,  PLN juga meluncurkan Aplikasi New PLN Mobile untuk memfasilitasi  masyarakat di masa pandemi, agar pelanggan tidak harus  datang ke kantor PLN untuk mendapatkan pelayanan, sehingga cukup dilakukan di rumah.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami agar tetap bisa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi terbaikselama masa Pandemi Covid-19, PLN saat ini juga bertranformasi dari  energi primer fosil ke energi terbaharukan,  seperti adanya motor dan mobil listrik,”imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan bersama sebagai bentuk dukungan kolaborasi terhadap program-program PLN dan Pemerintah Kabupaten Kendal. Dilanjutkan test drive mobil listrik oleh Bupati Kendal.(Win).