Bupati Kendal Ajak 246 Pejabat Fungsional Yang Di Lantik Beri Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

BOSTHOMSON, KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto memimpin acara Pelantikan Pengangkatan Pejabat Pengawas kedalam Jabatan Fungsional melalui Mekanisme Penyetaraan, Kamis (30/12/2021) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Ada sejumlah 246 Pegawai Negeri Sipil yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pejabat fungsional dilakukan secara langsung maupun daring.

Bupati Kendal dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan penyederhanaan birokrasi, penyetaraan jabatan, pelantikan jabatan dari administrator ke fungsional merupakan kebijakan dari pemerintah pusat.

“Kita harus mampu beradaptasi dan mengikuti arahan dari pemerintah pusat. Kedepannya penyederhanaan birokrasi bertujuan menciptakan birokrasi yang sangat efektif dan efisien dalam rangka mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” ujar Bupati menegaskan tuntutan informasi, kerjasama antar elemen organisasi dan penggunaan tehnologi informasi merupakan elemen yang penting dalam reformasi birokrasi.

“Secara bertahap hingga tahun 2024 belanja pegawai akan dikurangi dibawah 40 persen sesuai amanat undang-undang yang baru, oleh karena itu kita harus cepat beradaptasi,” tegasnya.

Bupati Kendal lantik 246 pejabat fungsional, Kamis (30/12/2021)
Bupati Kendal lantik 246 pejabat fungsional, Kamis (30/12/2021)

Lebih lanjut Dico menyampaikan generasi 4.0 sangat penting untuk dijadikan perhatian dalam memberikan pelayanan yang terbaik di Kabupaten Kendal serta bisa mengembangkan sumber daya manusia di kalangan ASN

“Cara kita berfikir, cara bekerja harus kita rubah. Terutama pada masa pandemi saat ini kita dipaksa untuk bekerja ekstra keras untuk memberikan inovasi dan beradaptasi dengan situasi yang ada. Maka dari itu mari kita rubah semua kita beri yang terbaik kepada masyarakat. Kita adalah abdi negara yang harus melayani masyarakat bukan dilayani masyarakat,” ungkap Dico.

Dico juga mengucapkan  selamat pada seluruh ASN yang sudah dilantik dan disumpah janji dengan selalu mengemban amanah yang diberikan bangsa dan negara.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kendal mengucapkan selamat kepada bapak – ibu yang baru saja dilantik dan diambil sumpah sebagai pejabat fungsional. Saya percaya saudara akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan dengan sebaik-baiknya,” kata Dico.(Win).