Bupati dan Wakil Bupati Kendal dalam acara Safari Ramadhan di Masjid Al Ittiba', Desa Caruban Kecamatan Ringinarum, Selasa (27/4/2021).

Bupati Dico Tetap Tekankan Protokol Kesehatan Saat Safari Ramadhan

KENDAL – Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan H Windu Suko Basuki kembali menggelar acara Safari Ramadhan. Kegiatan kali ini bertempat di Masjid Al Ittiba’, Desa Caruban, Kecamatan Ringinarum, Selasa (27/4/2021).

Selain Bupati dan Wakil Bupati, hadir dalam acara tersebut yakni Sekda Kendal Moh Toha dan beberapa kepala OPD, Forkopimcam Ringinarum, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Perangkat Desa Caruban dan Pelaku UMKM Desa Caruban, Penarik Becak dan Tukang Ojek.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh masyarakat tetap menekankan penerapan protokol kesehatan, karena menurut Dico, sampai saat ini, Covid-19 masih terus mengganggu kehidupan dan perekonomian masyarakat.

“Tetap laksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan kita sehari-hari agar semua bisa terhindar dari Covid-19 dan bisa mengurangi penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Kendal,”ujar Dico.

Dalam kesempatan tersebut, Dico juga meminta kepada masyarakat Kendal untuk bersabar menunggu giliran dan mempersiapkan diri apabila nantinya mendapat giliran vaksinasi. Dico juga mengatakan pendistribusian vaksin Covid-19 akan terus dilakukan hingga vaksinasi untuk lansia dapat terselesaikan, karena vaksinasi pelayanan publik sebagian besar sudah selesai.

“Saat ini kita vaksinasi kita fokuskan kepada para lansia. Secara teknis, penjadwalan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia akan dilakukan oleh setiap Puskesmas dengan melihat ada tidaknya lansia yang mendaftarkan untuk vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Caruban, Diyah Tin Agustinah mengaku senang safari ramadhan kali ini dilaksanakan di desanya, Iaberharap kedepan terus terjalin komunikasi antara bupati dan wakil bupati kepada rakyat, khususnya warga Desa Caruban.

“Ini tadi acara juga diisi dengan penyaluran bantuan berupa peralaan untuk difabel dan disabel, kemudian santunan kepada anak yatim-piatu dan sumbangan pembangunan masjid sebesar Rp 5 juta. Tentunya dengan bantuan-bantuan ini, bisa bermanfaat bagi warga kami,” tukasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian bantuan dan santunan, buka puasa bersama dan diakhiri dengan shalat berjamaah bersama.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *