Bupati Bersama Baznas Salurkan Bantuan Untuk Orang Tua Murid, GTT Dan PTT Di Kendal

BOSTHOMSON, KENDAL – Sejumlah orang tua siswa dan Guru Tidak Tetap (GTT) serta Pegawai TIdak Tetap (PTT) di tiga kecamatan menerima bantuan yang disalurkan oleh Bupati Kendal bersama dengan Baznas Kabupaten Kendal, Selasa (21/12/2021).

Bantuan pertama kali diberikan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Brangsong, Kecamatan Kaliwungu dan Kaliwungu Selatan menyasar kepada 256 wali murid dan 136 GTT/PTT yang masuk dalam kategori miskin,

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengatakan dengan bantuan yang diberikan melalui Baznas diharapkan dapat memberikan manfaat dan mampu menjadi stimulus untuk menggerakan perekonomian.

“Bantuan yang diberikan tentunya mampu memberikan dampak berkelanjutan, sehingga tidak bersifat bantuan saja. Maka kedepan akan kita kembangkan lagi dari bantuan yang bersifat konsumtif akan kita coba dorong untuk menjadi produktif,” ujar Dico M. Ganinduto.

Sementara Ketua Baznas Kendal Samsul Huda menyampaikan, jika pemberian uang tunai saat ini tidak akan memberikan efek terusan atau hanya bersifat konsumtif, dengan ini pada tahun 2022 Baznas akan melakukan identifikasi kepada calon penerima.

“Tahun depan kita akan mulai metode baru, dengan cara melakukan identifikasi bahwa apa yang lebih dibutuhkan supaya dapat menjadi modal usaha,” jelas Samsul Hadi.

Pemberian bantuan oleh Baznas akan diberikan secara bertahap di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal, terkait total anggaran yang disiapkan guna bantuan mencapai Rp 2 Milyar.(Win).