Buntut Panggung Hiburan, Kades Diperiksa Polisi Dan Empat Warga Positif Covid-19

BOSTHOMSON, KENDAL – Usai pelaksanaan tes swab PCR dan tes urine kepada 50 warga Desa Kebonagung Kecamatan Ngampel, Minggu (22/8/2021), empat orang dinyatakan Positif terpapar Covid-19.

Pelaksanaan tes swab PCR dan tes urin diambil secara acak dari jumlah warga yang menonton acara hiburan memperingati HUT RI ke-76 di Desa Kebonagung yang viral beberapa hari lalu.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto mengungkapkan setelah dilakukan tes swab PCR kepada 50 warga Kebonagung terdapat empat orang terpapar Covid-19.

“Dari kejadian tersebut ada empat orang terkonfirmasi positif, dan saat ini sudah dibawa ke RSDC untuk diisolasi. Kami tidak mau keluarganya juga ikut terpapar,” ungkap Kapolres usai melaksanakan Apel Penyerahan Penghargaan Penegakan Protokol Kesehatan di Alun-alun Kendal, Senin (23/8/2021).

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan untuk tes urine yang dilakukan guna mengetahui apakah ada indikasi penyalahgunaan narkotika, hasilnya semua dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah warga Kebonagung yang saat itu ada dikerumunan semuanya negatif tidak ada yang menggunakan narkoba,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres juga menambahkan polisi sudah memeriksa 20 orang saksi dalam kasus pentas musik agustusan.  Termasuk di antaranya yang diperiksa untuk dimintai keterangan adalah Kepala Desa Kebonagung, Widodo.

“Tadi sudah memberikan keterangan. Selanjutnya mungkin akan dilakukan gelar perkara untuk mengetahui pelanggaran yang dilakukan. Yang pasti prinsipnya keselamatan warga adalah hukum yang tertinggi,” kata AKBP Yuniar Ariefianto.(Win).