Binda Jateng Gelar Vaksinasi Di Dua Tempat Di Kecamatan Ringinarum

BOSTHOMSON, KENDAL – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal yang dipusatkan di dua lokasi yakni di Desa Kedunggading dan Desa Ngerjo, Rabu (8/12/2021).

Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto melalui release yang diterima tim bosthomsonkendal.com, mengatakan Binda Jateng kembali melaksanakan vaksinasi secara door to door di Sembilan lokasi pada empat kabupaten, termasuk di Kabupaten Kendal yakni Desa Kertosari Kecamatan Singorojo, Desa Gempolsewu  Kecamatan Rowosari, Desa Ngerjo Kecamatan dan Desa Kedunggading Kecamatan Ringinarum.

“Perkembangan capaian vaksinasi di provinsi di Jawa Tengah per 7 Desember 2021 sudah menunjukan progress yang sangat baik yaitu sebesar 72,76 persen, dan di Kabupaten Kendal juga sudah mencapai 75,75 persen,dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapankan dapat membantu percepatan vaksinasi,” ungkap Kabinda Jateng.

Camat Ringinarum, Shobirin mengatakan vaksinasi kali ini di fasilitasi olen BIinda Jateng yang ditujukan untuk warga di Kecamatan Ringinarum guna mengejar capaian target vaksinasi di Kabupaten Kendal terutama di Kecamatan Ringinarum.

“Saat ini di Kecamatan Ringinarum sudah 64 persen warga yang di vaksin dengan sasaran di Desa Kedunggading ini 1.000 sasaran kemudian yang di Ngerjo 875 sasaran. Harapannya ini bisa terealisasi mengingat antusiasme masyarakat cukup tinggi,” ujar Shobirin.

Camat Ringinarum menambahkan selain vaksinasi ini yang dipusatkan di dua tempat, pihaknya bersama Binda Jateng juga melakukan vaksinasi secara door to door khusus untuk warga yang kesulitan untuk mendatangi pusat vaksinsi termasuk lansia.

“Harapan kami kegiatan seperti yang di selenggarakan BIN ini bisa terus berlanjut mengingat masih banyak sasaran yang belum kita vaksin, namun memang di Kacamatan Rnginarum ini juga banyak tenaga migran yang diluar negeri maupun di luar kota,” jelas Camat Ringinarum.

Kepala Desa Kedunggading Budiyono saat diwawancarai di lokasi vaksinasi di Balai Desa Kedunggading Kecamatan Ringinarum
Kepala Desa Kedunggading Budiyono saat diwawancarai di lokasi vaksinasi di Balai Desa Kedunggading Kecamatan Ringinarum

Sementara itu Kepala Desa kedunggading, Budiyono menuturkan jumlah warganya yang telah di vaksin Covid-19 mencapai sekitar 3.040 orang, sementara yang belum mendapatkan vaksinasi berjumlah sekitar 957 orang.

“Dari data riil di lapangan terbagi 514 yang sehat  dan layak divaksin, kemudian 300 lebih kondisinya sakit dan 200 lebih yang sedang bekerja di luar negeri. Dan yang belum vaksin ini kami memberikan undangan dan Alhamdulillah warga antusias untuk datang mengikuti vaksinasi Covid-19 ini,” pungkasnya.(Win)