Biar Tepat Sasaran, Pemuda Pancasila Kendal Kirim Langsung Bantuan Ke Lumajang

BOSTHOMSON, KENDAL – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kendal mengirimkan bantuan logistik untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Pengiriman bantuan dari Kendal dilakukan pada Selasa malam (14/12/2021) dan telah sampai di lokasi Posko Pengungsian pada Rabu (15/12/2021).

Bantuan yang diberikan di antaranya pakaian baru dan pantas pakai, pampers, susu bayi, peralatan dapur, seperti kompor, panci, wajan, ember dan lainnya, termasuk juga obat-obatan.

Ketua MPC PP Kabupaten Kendal, Ghufroni mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan hasil penggalangan bantuan yang dilakukan oleh seluruh PAC Pemuda Pancasila di Kabupaten Kendal.

“Dari hasil penggalangan tersebut terkumpul uang sekitar 26 juta, yang kemudian dibelanjakan barang-barang bantuan tersebut,” ungkapnya di Kendal, Jumat (17/12/2021).

Ditambahkan, hasil penggalangan bantuan juga ada yang berupa pakaian baru dan pakaian pantas pakai.

“Sesuai dengan informasi dari relawan MPC Pemuda Pancasila Lumajang, bahwa yang dibutuhkan adalah alat kebutuhan rumah tangga,” katanya.

Barang-barang diberikan sesuai informasi relawan Pemuda Pancasila Lumajang, sehingga sesuai dengan kebutuhan para pengungsi.

Sementara itu salah satu Wakil Ketua MPC PP Kendal, Heri Wasito yang ikut mengantar ke lokasi mengatakan, bantuan langsung diantar ke posko-posko pengungsian.

Namun sebelumnya telah berkoordinasi dengan relawan MPC Pemuda Pancasila  Lumajang, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran. 

“Kami kemarjn bertemu di MPC Pemuda Pancasila Lumajang, kemudian menuju ke tiga titik pengungsian. Kami berpikir lebih baik ke pengungsi, jadi bantuan itu bisa tepat sasaran,” ujar Heri. (Win).

Keterangan foto : Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kendal, Heri Wasito menyerahkan bantuan di Posko Bencana Erupsi Semeru di Lumajang, Rabu (15/12/2021) lalu.